SITE STATUS
Jumlah Member :
484.478 member
user online :
2402 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Persiapan Kehamilan

Lomba "Share The Wisdom - Promil"

New Topic :  
28-04-2016 16:37:18 ke: 1
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
Lomba STW

Hay bunda namaku tety
Aku mau bagi tips buat bunda yang lagi promil menurut pengalaman aku,kemarin akubdari nikah 3 bulan udah hamil...
berikut tipsnya:
1. Ketahui dulu masa subur bunda...catat tanggal setiap menstruasi bunda untuk mengetahui masa subur(jangan lagi kb ya bunda). kalau aku dulu browsing di internet bunda
2. Pola makan nya diatur ya bunda...makan-makanan yang bergizi (karbohidrat,sayur-sayuran,protein,susu boleh bunda jika mau..kan banyak tu susu untuk progam hamil). kalau aku dulu sering makan sayur-sayuran bunda...setiap hari bikin pecel aku kan orang madiun. suami juga gitu ya bunda makan harus dijaga untuk meningkatkan kualitas (.....)
3. Sering bikin jus bunda kalau aku suka jus alpukat,jus wortel,jus stroberry
4. Istirahat yang cukup bunda. Jangan sampai kelelahan..soalnya untuk promil harus banyak istirahat
5. Konsumsi suplemen bunda, dulu aku konsumsi asam folat dan vitamin E(merknya konsultasikan dulu di apotek atau dokter)
6. Jaga emosi bunda jangan banyak pikiran. berpikir positif dan hindari stress
7. Konsultasikan bunda bila perlu..kedokter atau bisa kebidan yang terdekat
8. Banyakin berdoa. Niatkan dalam hati bunda. Semoga berhasil ya bunda dalam promilnya...Nikmati bunda setiap detik2 perjuangannya😃😃😃
Sekian bunda tips dari saya yang aku alami dulu
Banyak2 komunikasi sama pasangan ya bunda
   
27-06-2016 12:32:48 ke: 2
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
Perkembangan bakteri bisa terjadi sangat cepat setiap 20 menit. Jadi ketika dibiarkan hingga 2 jam, maka sel-sel bakteri di dalam susu sudah sangat berlimpah. Berikut jumlah perkembangan bakteri yang disampaikanDr. Roy Sparingga:0 menit : 1 sel bakteri20 menit : 2 sel bakteri40 menit : 4 sel bakteri1 jam : 64 sel bakteri4 jam : 16,8 juta sel bakteri5 jam : 1,1 miliar bakteriLuar biasa perkembangan sel bakteri di dalam media susu. Dalam waktu lima jam saja sudah berkembang menjadi lebih dari satu milyar sel bakteri.“Bisa dibayangkan berapa banyak bakteri kalau susu dibiarkan lebih dari 2 jam setelah diseduh. Maka kalau keracunan susu bukan cuma tanggung jawab produsen, tapi dilihat apakah konsumen juga melakukan proses penyajian susu yang benar,” jelas Dr Roy.Menurut Prof. Sam Soeharto, bakteri pada susu sebenarnya mudah mati, cukup dengan pemanasan 70 derajat celcius saja sudah mati. Selain itu, pastikan cuci tangan sebelum menyiapkan susu dan jangan mengonsumsi susu yang sudah disiapkansejak 2 jam sebelumnya. Susu yang sudah disiapkan lebih dari 2 jam harus dibuang dan ganti dengan yang baru.Nah, jelas bukan ? Jika kita menyiapkan susu untuk keluarga, harus segera dihabiskan dalam waktu cepat. Jangan dibiarkan berlama-lama dalam gelas baru diminum. Hal ini untuk menghindari kasus keracunan akibat meminum susu seduhan. Jika susu sudah lewat dua jam sejak diseduh, jangan merasa sia-sia jika membuangnya. Karena jika tetap diminum dengan alasan agar tidak mubadzir dan tidak terjadi pemborosan, justru akan bisa membawa masalah bagi kesehatan.Maka agar tidak mubadzir, susu harus segera dihabiskan setelah diseduh.
   
Previouspage 1  2   
atau login dengan Facebook Anda