SITE STATUS
Jumlah Member :
484.410 member
user online :
817 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi

Cara Merawat Kulit Bayi yang Sensitif

New Topic :  
17-12-2014 12:57:25 ke: 1
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

Merawat kulit bayi yang sensitif gak mudah bun. Butuh perawatan yang intensif agar kulitnya tidak iritasi dan terlihat kering. Begini cara merawat kulit bayi yang sensitif bun :

  • Gunakan baby oil

Saat mandi jangan hanya dengan air biasa, gunakan air hangat dan teteskan baby oil ke dalam air hangat. Ini agar kulit bayi tetap lembab dan halus, dan tidak terkena iritasi.

  • No sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri tuh keras bun, dan gak cocok untuk kulit bayi apalagi yang sensitif. Nah supaya gak iritasi hentikan penggunaan sabun anti bakteri.

  • Sehabis mandi jangan lupa keringkan

Jangan lupa selalu mengeringkan kulit bayi usai mandi yah bun. Pastikan gak ada bagian yang masih basah terutama di lipatan kulit bayi, seperti belakang lutut, siku, belakang telinga, dll.

  • Gunakan body lotion

Kulit sensitif harus sering menggunakan body lotion gak terkecuali bayi yah, bun. Jadi, jangan pernah lupa mengoleskan body lotion pada kulit bayi yang sensitif. Memilih body lotion juga harus selektif, pastikan gak mengandung pewarna, pewangi dan zat kimia berbahaya.

  • Jangan mandi saat udara dingin

Kalau suhu udara sedang dingin jangan terlalu sering mandikan bayi. Karena cuaca yang dingin ditambah dengan kadar udara rendah bisa membuat kulit bayi tambah kering. Normalnya sih mandikan pagi dan sore, tapi kalau sedang cuaca dingin cukupn sekali saja bun.

  • Pake popok bayi yang lembut dan nyaman

Penggunaan popok bayi juga harus diperhatikan. Pilih yang bersifat lembut, dan nyaman serta aman bagi kulit bayi yang sensitif. Plus memiliki alarm kalau bayi pipis atau pup nya sudah penuh, bun. Contohnya merries.

sumber

   
27-06-2016 17:51:40 ke: 2
Jumlah Posts : 103
Jumlah di-Like : belum ada like

aku setuju, pakai baby oil memang bagus banget supaya kulit bayi tetap lembut.. bisa untuk rambutnya juga kan bun?

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda