SITE STATUS
Jumlah Member :
493.624 member
user online :
1364 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kelahiran Pada Bulan November 2014

sudah 2 bulan cuti

New Topic :  
19-07-2014 08:44:24 ke: 1
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda2 kehamilan sdh 21 minggu jg nih tpi badan msih terasa lemas d/ masih muntah.
   
21-08-2014 11:10:37 ke: 2
Jumlah Posts : 175
Jumlah di-Like : belum ada like

Hi Bunda Arnhy Muanizt    salam kenal ya...

Bunda sudah coba konsultasi ke dokter atau bidan lagikah ? ... kemungkinan apa yang Bunda alami masih dalam keadaan normal, tapi kalo muntahnya hingga parah seperti sampai keluar darah, mending di konsultasiiin sama dokter/bidannya.

   
28-08-2014 16:44:30 ke: 3
Jumlah Posts : 1725
Jumlah di-Like : 25

hai Bunda, 

Rasa mual saat hamil itu merupakan hal yang wajar, karena selama masa kehamilan bunda akan mengalami perubahan hormon, seperti yang telah dijelaskan oleh dokter Tanti pada fitur tanya dokter yang berjudul Mual dan Muntah pada usia kehamilan 17 minggu dengan pertanyaan dari Bunda vheni :

pagi dok, saya mau tanya dok kenapa saya udah hamil 17 mggu masih mual n muntah dok, gmna cara mengatasinya, karena saya kurus dok jadi harus banyak makan dok apa ada vitaminx dok?. sebelumx saya ucapin mksh y dok atas informasix.

Jawaban dr. Tanti :  

Dear Bunda, 

Morning sickness (mual & muntah, atau mengidam) sering terjadi pada awal kehamilan (sekitar minggu ke-6 sampai minggu ke-12 kehamilan). Rasa mual ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil. Pada dasarnya, morning sickness tidak berbahaya bagi ibu dan janin, namun anda harus segera menemui dokter atau bidan anda bila gejala mual dan muntah sampai menyebabkan hambatan pada asupan nutrisi dan cairan anda (selalu muntah ketika makan dan minum). Makan dan minumlah dalam porsi kecil namun sering, hindari makanan yang berbau tajam dan menyebabkan Anda mual, Anda dapat menghirup aroma lemon atau jahe untuk membantu menghilangkan rasa mual, sebiknya Anda tidak meninggalkan atau telat makan. Konsultasikan keluhan Anda kepada dokter atau bidan Anda bila Anda kesulitan dalam makan dan minum karena mual dan muntah ini.

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda