SITE STATUS
Jumlah Member :
484.139 member
user online :
2094 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Diskusi Bersama Dokter

bayi sering muntah/gumoh setelah minum susu

New Topic :  
18-07-2014 17:46:58 ke: 1
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
dok,,anakku sekarang usianya baru 1,5 bulan,,knpa ya setiap setelah minum susu selalu gumoh?tp itu baru 2 minggu terakhir ini,apakah itu wajar u/ bayi?
anakku juga udah seminggu ini ga mau asi,,mohon jawabannya dr dokter ... terimakasih .
   
22-07-2014 12:50:05 ke: 2
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Dear Bunda, Gumoh dapat terjadi dikarenakan adanya udara dalam lambung bayi sehingga susu yang di minum akan keluar bersamaan dengan keluarnya udara tersebut. Apabila muntah yang bunda maksudkan seperti pada halnya orang dewasa memuntahkan kembali susu dan “muncrat” (proyektil), maka sebaiknya anda memeriksakan bayi anda pada dokter. Gumoh dapat di cegah dengan cara menepuk punggung bayi setelah minum susu , gendonglah bayi anda dalam posisi tegak, lalu tepuk lembut punggungnya sesaat setelah minum susu sampai bayi anda bersendawa , setelah itu anda dapat menidurkan bayi anda, hal ini dapat mencegah tersedaknya bayi karena udara telah keluar dalam proses sendawa tersebut.

   
22-07-2014 13:05:06 ke: 3
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
saya sudah periksakan ke dokter,kata dokter tidak ada penyakit apa2,itu krna dia sudah kenyang nyusu tp masih kepengen,saya disarankan u/ memberikan empeng, apakah itu akan berpengaruh pd pertumbuhan giginya nanti dok ???
knpa ya dok air kencing bayi saya warnanya kuning sekali ???? mohon jwbnnya ya ??
   
22-07-2014 14:10:09 ke: 4
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bila tidak ada masalah pencernaan, maka gumoh yang terjadi kemungkinan besar karena terlalu kenyang dan adanya udara dalam lambung. Bunda biasakan untuk menepuk ringan setelah meminum susu, menegakkan bayis elama 30 menit dan tidak terburu-buru menaruh dalam posisi telentang. Ketika meminum suus melalui payudara, cegah menelan udara berlebihan dengan melekatkan bibir secara benar pada payudara, bibir bagian dalam semua melekat pada daerah aerola payudara sehingga menyedot susu dengan baik. Bila memberi susu dengan botol, jangan sisakan udara yang dapat terhisap oleh bayi. tegakkan botol sehingga susu menutup jalan masuk cairan ke dalam dot, jangan biarkan bayi menghisap botol kosong karena akan menelan udara. Empeng atau pacifier dapat membantu ketika bayi sudah mulai dalam masa pertumbuhan gigi.

   
22-07-2014 14:16:33 ke: 5
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
bayi saya perutnya gendut dr lahir apa itu wajar ???
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda