SITE STATUS
Jumlah Member :
316.278 member
user online :
2612 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi

bagaimana kalau BAB bayi yang warnanya hijau ------help

New Topic :  
31-10-2007 16:04:44 ke: 1
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
hi all..
mau gabung yah..
nama saya VILIN, saya umur 3,5bulan skg.
kemarin vi juga babnya hijau, trus mommy cari info di internet, katanya begini nih :
kalo minum sufor bab pasti hijau, itu normal.
kalo minum asi bab hijau masih dianggap normal asal jgn terlalu sering, yang paling bagus itu bab kuning nama lainnya GOLDEN FESES, gitu lho.
bab hijau itu disebabkan oleh asi yang melimpah, asi itu ada 2 jenis foremilk & hindmilk
foremilk itu adalah susu yang keluar pertama2, bentuknya encer, terdiri dari protein, jadi kalo baby minum foremilk babnya bisa hijau, lalu baby jadi cepat lapar karena foremilk tdk mengandung lemak,
hindmilk adalah susu yg keluar ketika payudara mulai terasa kosong, mengandung lemak, agak kental, jadi baby bisa kenyang.

bab hijau bisa ditangulangi dengan pemberian asi yg benar, jadi bila menyusui berikanlah satu payudara saja bila terasa sudah mulai kosong baru diganti kepayudara lainnya.
semoga membantu.
   
31-10-2007 16:48:37 ke: 2
Jumlah Posts : 3
Jumlah di-Like : belum ada like
nendra sekarang 5 bulan 2 minggu, juga sering hijau BABnya malah pertama awalnya hijau kekuning2an trus agak keras pas pertengahan sech kuning dan ga keras,kadang2 suka hijau yg penting ga air doank babnya...selagi baby kita baik2 baik aza gpp kok
   
25-11-2007 11:33:16 ke: 3
Jumlah Posts : 199
Jumlah di-Like : belum ada like
Rafa umur 5 hari jg pup na kuning2 ijo.Aq bnyk mkn sayur si.Kt bidan na,asal jgn mencret. Bunda yulis:merah kuning ijo,kek prapatan,loh.Hehehe.
   
12-12-2007 00:10:51 ke: 4
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : belum ada like
tata seh babnya ijo jg tapi kata DSA nya seh gpp.so sampe saat ini fine2 aja.
   
12-12-2007 00:19:01 ke: 5
Jumlah Posts : 368
Jumlah di-Like : 1
dear bunda, ada artikelnya neh, smg bs membantuu yah..

=======================================================

Kotoran Bayi yang Baru Lahir kok Hijau

Pada orangtua yang baru pertama kali memiliki seorang bayi, feses berwarna hijau tentu saja memunculkan rasa terkejut dan khawatir. Bila feses berwarna hijau tua dan agak lengket tersebut muncul saat bayi baru lahir, itu sah-sah saja. Feses seperti itu disebut mekonium. Teksturnya benar-benar lengket sehingga sulit dibersihkan dari popoknya bahkan dari kulit. Karena itu, sebagian orangtua lebih memilih untuk memakai popok sekali pakai pada hari-hari pertama tersebut.

Mekonium telah dibentuk saat bayi masih berada dalam kandungan. Berbeda dengan urin yang dilepaskan ke dalam cairan amnion, feses umumnya tidak dilepaskan saat bayi masih dalam kandungan. Tetapi dalam keadaan tertentu, misalnya kekurangan oksigen, mekonium bisa keluar dan akibatnya cairan amnion yang tercemar oleh mekonium. Inilah yang sering disebut air ketuban berwarna hijau. Tanda ini merupakan tanda peringatan dimana orang tua dan dokter harus lebih waspada.

Beberapa hari setelah lahir, feses dari bayi yang mendapat ASI umumnya akan berwarna kuning, berbau manis, dan sangat lunak. Bila bayi itu mendapat susu formula, umumnya feses akan lebih padat dan berwarna lebih kecoklatan. Beberapa jenis formula bayi membuat feses bayi berwarna sedikit kehijauan.

Warna hijau pada feses yang terkadang muncul baik pada bayi yang mendapat ASI maupun susu formula umumnya bukan merupakan hal yang perlu dikhawatirkan. Apalagi bila tingkah laku, aktivitas fisik, keceriaandan tumbuh kembangnya tetap baik.

Tapi bila warna hijau tersebut menetap, atau bentuk feses berubah menjadi tidak baik (seperti berbusa, berdarah atau berlendir), konsultasikan segera dengan dokter Anda.

=========================================================

Array
   
Previouspage 1  2   
atau login dengan Facebook Anda