SITE STATUS
Jumlah Member :
482.254 member
user online :
2672 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Mo tanya dong.............

bolehkah asi kanan dan kiri dicampur

New Topic :  
29-11-2010 15:56:42 ke: 1
Jumlah Posts : 1722
Jumlah di-Like : 25
dok, saya mempunyai anak cewek yg saat ini menginjak 2bln, nah kebetulan masa cuti saya dah habis dan saya kembali lg utk bekerja. Yg saya ingin tanyakan apakah boleh asi kanan dan kiri dicampur dalam satu wadah? dan boleh ga asi yg sudah tersimpan di lemari es kira2 beberapa jam dicampur dengan asi yg baru diperas?
sblmnya makasih

Dari : dheena fajaryanto

Jawaban:

Dear bunda ,

Sebaiknya Anda menaruh ASI perahan dalam wadah bersih yang cukup untuk sekali pakai sehingga tidak ada susu yang terbuang bila bayi Anda tidak menghabiskannya.

Misalnya apabila dari payudara sebelah kanan Anda mendapatkan susu satu wadah, bekukan susu tersebut dalam wadah tersendiri, lalu Anda memerah dari payudara berikutnya dan seterusnya.

Karena, sekali susu tersebut dikeluarkan dan di cairkan dari keaadaan beku, tidak dapat di simpan kembali.

untuk menyimpan ASI perahan, perhatikan hal berikut ini:

• Sebelum mulai memerah ASI, kompres payudara Ibu dengan air hangat agar otot-otonya melunak. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum memerah ASI. Persiapkan peralatan yang diperlukan seperti baskom bersih untuk tempat ASI perahan dan kain bersih untuk lap. Lalu mulailah memerah ASI.

• Simpan ASI di lemari es bawah atau di bagian freezer. Sekali dihangatkan, semua ASI yang tersisa harus dibuang. Jangan lupa untuk menuliskan tanggal pada ASI yang Ibu simpan. ASI dapat disimpan selama: 72 jam di dalam kulkas sampai Tiga bulan di dalam freezer (penyimpanan ini dapat mengurangi jumlah antibodi dalam ASI).

• Untuk menggunakan ASI yang telah di simpan, Rendam ASI di air panas sampai mencair seluruhnya. Periksa suhu ASI sebelum diminumkan kepada bayi Ibu dengan cara meneteskannya ke punggung tangan. Setelah itu, berikan ASI sesegera mungkin.

• Perlu diingat, jangan melelehkan atau menghangatkan ASI di microwave karena banyak zat-zat penting dalam ASI akan hancur. Selain itu, panas yang ditimbulkan dari microwave tidak rata, sehingga dikhawatirkan akan berbahaya bagi bayi karena terlalu panas.

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda