SITE STATUS
Jumlah Member :
485.971 member
user online :
2141 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Asupan nutrisi yang tepat menjelang melahirkan

New Topic :  
06-02-2014 12:08:43 ke: 1
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like

halo bunda, buat bunda yang sedang persiapan kelahiran adek bayi pasti udah pada sibuk belanja keperluan adek bayi yah? Hmm...jangan lupa perhatikan asupan nya yah bunda.

Ada banyak jenis makanan yang akan memberikan nutrisi ibu hamil yang dibutuhkan untuk kesehatan kandungan dan proses melahirkan. Apa aja tuh?

Ikan salmon

Ikan ini banyak mengandung omega 3 yang sangat baik bagi perkembangan otak janin. Mengonsumsi ikan salmon secara rutin juga dapat menghindarkan adek bayi dari berbagai macam kelainan dan masalah kesehatan.

Gandum utuh atau wholegrain

Sangat baik dikonsumsi saat hamil. Mengandum magnesium yang penting kesehatan tulang janin. Jadi adek bayi dapat terhindar dari kecacatan tulang yang dapat berakibat bentuk fisik adek bayi jadi tidak normal

Ubi manis

Kalau semisal bunda bosen makan nasi atau kentang, bisa coba karbohidrat yang satu ini, ubi manis. Kandungan karbohidratnya baik sebagai seumber energi untuk ibu hamil, juga mengandung banyak vitamin A. Vitamin A pada ubi dapat membuat sistem kekebalan pada janin bunda berkembang dengan baik, sehingga melindungi dari serangan virus dan penyakit.

Buah kurma

Jangan lupakan juga konsumsi buah, buah yang baik dikonsumsi menjelang melahirkan adalah kurma, mengandung zat yang mirip dengan enzim oksitosin yang bisa merangsang terjadinya kontraksi, sehingga proses melahirkan berjalan dengan lebih mudah. Konsumsi kurma setiap hari sangat baik dilakukan pada bulan ke sembilan.

Selain nutrisi yang sehat, bunda juga menjaga gaya hidup sehat dengan selalu tidur cukup, olahraga seperti senam, renang, dan berjalan kaki tiap pagi dan sore hari, dan hindari stress. Selalu tersenyum dan gembira agar adek bayinya ikut senang. Kalau bunda sedang sedih lakukan hobi bunda seperti merajut, memasak, atau berkebun. Tapi tidak boleh terlalu capek yah bunda. Kalau bunda bekerja, jangan terlalu cape dan stres selama bekerja yah. Menjelang melahirkan, bagi bunda yang bekerja, segera ambil cuti dan nikmati masa-masa berdua dengan dede sebelum dia launching nanti, hehehe

sumber

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda