SITE STATUS
Jumlah Member :
482.139 member
user online :
2095 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Diskusi Bersama Dokter

Bolehkah bayi 0 bulan minum susu formula

New Topic :  
24-12-2013 18:06:31 ke: 1
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like

boleh gak bayi berumur 1 minggu minum sufor soalnya ASI belum lancar/sedikit

   
25-12-2013 19:59:39 ke: 2
Jumlah Posts : 22
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda aufa.. sayang loh kalo ga dikasik ASI.. bunda jgn berprasangka bahwa asi sedkit ato ga keluar, bunsa hrs yakin bisa menyusui, positif thinking, rilex.. pasti asi keluar lancar. semakin sering dikenyot semakin lancar asi keluar. bunda hrs semangat loh.. sayang bunda kalo ga asi eksklusif selama 6bln. saya sdri lho 2 anak itu beda, yg pertama asi full yg kedua cuma 4bln aja. ketahanan tubuh mereka beda, yg kecil gampang banget masuk anhin, flu pilek.. yg pertama sehat2 saja dan doyan sekali maem dr dia kecil. skg yg nomer 3 saya berusaha kasik asi eklusif biarpun sy kerja. krn saya udah pengalaman kakak2nya.
   
30-12-2013 15:49:42 ke: 3
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Produksi ASI akan semakin banyak jika ASI tersebut di susukan pada bayi, atau diperas, untuk merangsang produksi ASI tetap susukan ASI pada bayi Bunda, dapat juga dengan memeras ketika bayis edang tidak minum susu.

   
02-01-2014 18:23:43 ke: 4
Jumlah Posts : 35
Jumlah di-Like : belum ada like
anak saya sudah ogah minum asi dok,karena awalnya puting saya rata dan merekah.awalnya saya usahkan pakai pompa karna melalui botol.tapi karena anak saya sangat banyak mnum susu jadi dia kurang merasa kenyang.jadi saya bantu dgn sufor.tapi lama kelamaan kebanyakan mnum sufor skrg anak saya gak mau asi lg walaupun sudah saya perah dgn pompa.alhasil produksi asi saya sudah mulai mengering.
yg mau saya tanyakan ada gak dok cara buat asi saya lancar lagi.sampai skrg gk msu menyusui lgsg dok.
   
15-01-2014 11:46:29 ke: 5
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Karena produksi ASI bergantung dari permintaan ASI atau keluarnya ASI tersebut karena di susukan atau di peras, maka cara untuk meningkatkan produksi ASI adalah dengan mengeluarkan ASI tersebut baik di susukan atau di peras dengan tangan maupun alat pompa ASI. Selain itu nutrisi dan gizi ibu menyusui juga harus baik.

   
21-01-2014 08:01:07 ke: 6
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

Dok, Usia Bayi saya 2 bln 15 hari. Minum ASI dan dibantu Sufor, cuma aku bingung kalo tanda2 bayi itu tidak cocok dengan sufor yg diberikan apa yah selain bab-nya mencret???

   
21-01-2014 10:51:36 ke: 7
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Bila terjadi reaksi terhadap penggunaan susu formula, pada umumnya dikarenakan adanya intoleransi laktosa , selain itu dapat juga terjadi alergi. Reaksi alergi dapat timbul seperti terjadi reaksi pada kulit berupa bercak kemerahan atau gatal, bersin, batuk, kemerahan pada mata, diare, kembung ataupun muntah. Gejala-gejala tersebut akan berhenti dan membaik ketika penggunaan susu di hentikan. Pada intoleransi laktosa, dapat ditemui gejala seperti kembung dan diare. Hal ini juga akan membaik setelah penggunaan susu di kurangi atau di hentikan. Alergi dapat menetap seumur hidup sedangkan intoleransi laktosa dapat membaik bila tubuh telah memproduksi enzim pencerna laktosa dengan baik dikemudian hari. Bila terjadi permasalahan pada pencernaan, maka bayi dapat mengalami kekurangan gizi, sehingga pertumbuhan dan perkembangannya dapat terhambat. 

   
21-01-2014 10:58:00 ke: 8
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : belum ada like

Seperti itu yah dok, alhamdulillah bayi saya gak menunjukan gejala2 seperti yg sudah diuraikan. Namun BAB bayi saya itu kadang2 berwarna hijau apa itu ada pengaruh juga dari ketidakcocokkan minum sufor dok???

   
21-01-2014 11:01:51 ke: 9
Jumlah Posts : 2513
Jumlah di-Like : 7

Konsistensi dan warna feses bayi bervariasi. Awal kehidupan seorangg bayi yang meminum ASI, warna kotoran bayi bervariasi dari kuning-kuning kehijauan, konsistensinya "creamy" (tidak terlalu kental ataupun cair). Warna kotoran bayi yang meminum ASI bergantung dari ASI yang Ia minum. Kotoran berwarna kehijauan atau kuning hijau bila bunda hanya memberikan ASI awal "foremilk" yang mengandung banyak kalori sedangkan "hindmilk" atau ASI akhir mengandung banyak lemak. Pastikan Bunda menyusui dari awal hingga payudara menjadi kosong agar nutrisi secara lengkap dikonsumsi oleh bayi Anda. Selain itu, bayi yang menyusu ASI dapat menghasilkan kotoran bayi yang berjumlah sedikit atau tidak ada sama sekali sampai 3-5 hari karena ASI terserap dengan baik tidak menyisakan ampas.
 
Bayi yang menyusu susu formula, kotorannya berwarna coklat terang-coklat-coklat kehijauan, dan berkonsistensi seperti pasta (lebih kental seperti selai kacang). Bila bayi mengalami masalah pencernaan dan mengalami diare, kembung dan kotoran cair bercampur busa atau lendir, maka sebaiknya memeriksakan bayi Bunda pada dokter.
 

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda