SITE STATUS
Jumlah Member :
485.665 member
user online :
1381 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Sekedar Ngobrol

Pencipta Pokemon Ternyata Anak Autis

New Topic :  
25-09-2013 16:41:14 ke: 1
Jumlah Posts : 178
Jumlah di-Like : belum ada like
Otak cerdas justru banyak dimiliki oleh manusia yang kelihatannya terlahir dengan kekurangan yang sangat menonjol. Nah, apakah anak yang terlahir autis dianggap tidak punya masa depan yang cerah? Salah besar! Ada 3 tokoh autis terkenal di dunia yang bisa dijadikan panutan dalam dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan. Bahkan ada yang sampai difilmkan. Temple Grandin, sudah pernah nonton filmnya? Sangat bagus! Namanya sangat tidak biasa ya. Gak heran kalau ternyata dia menjadi tokoh dunia. Temple Grandin berkebangsaan Amerika dan usianya sudah 66 tahun. Ia seorang profesor di Colorado State University. Karyanya yang sangat terkenal yaitu hug box yang berfungsi menenangkan anak autis. Bahkan majalah Time memasukkannya pada daftar 100 orang paling berpengaruh didunia dalam kategori Heroes pada tahun 2010. Ia kini menjadi penulis, aktivis autis, konsultan dalam industri peternakan.



Kamu tahu gak kalau ternyata pencipta tokoh fenomenal si Pokemon diciptakan oleh seorang pria autis? Yup, ia bernama Satoshi Tajiri.  Ia berusia 48 tahun dan berasal dari Jepang. Ide Pokemon muncul berdasarkan pengalamannya ketika masih kecil. Uniknya, ketika Satoshi Tajiri masih kecil, teman-temannya menamakannya Dr. Bug karena ia memang sangat suka serangga. Nah, Pokemon adalah alter egonya yang suka dengan dunia serangga. Kerennya lagi, Pokemon menjadi video game terpopuler ke dua didunia setelah Super Mario Brothers. Gak heran, soalnya memang Pokemon terkenal banget. Otak yang cerdas adalah kunci keberhasilan mereka. 

Siapakah orang paling jenius didunia? Jawabannya adalah Daniel Tammet. Ia mampu menguasai bahasa asing  dalam hitungan hari! Bahkan Daniel Tammet menguasai 10 bahasa didunia. Speechless! He's genius.


Bahkan ada gelar sarjana autis yang berhasil diraih Daniel. Ia mampu memahami perhitungan matematis yang paling rumit didunia. Ketika diminta menjelaskan, beginilah pengakuannya, “Ketika mengalikan angka-angka secara bersamaan, saya lihat ada dua gambar. Kemudian gambar itu berubah dan berkembang, bentuk ke tiga pun muncul”. Ternyata seperti itulah caranya memahami matematika. Rata-rata anak autis mengalami hal ini tapi belum tentu bisa menjelaskannya segamblang Daniel. Memang Tuhan itu adil, menciptakan kekurangan menjadi kelebihan.  

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda