SITE STATUS
Jumlah Member :
280.714 member
user online :
2477 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Aspilet aman tidak untuk Ibu Hamil?

New Topic :  
23-09-2011 09:47:18 ke: 1
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : 1
share dong bun...

mulai dari kandunganku 1 bulan ampe 3 bulan ini dokter selalu memberiku Aspilet.
katanya sih aspilet ini untuk mengencerkan gumpalan2 darah yang ada disekeliling janin agar janin bisa berkembang.
Aku pernah baca bahwa aspilet juga mengakibatkan infeksi pada tungkak lambung dsb. sebenernya aman g sih buat ibu hamil? soalnya tiap hari aku harus minum 1pil tiap malam saja, karena pilnya bisa membuat perut nyeri.
   
23-09-2011 14:34:08 ke: 2
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : 1

Salam kenal bun,

Aspilet aman2 saja utk ibu hamil. apakah bunda di diagnosa mengalami Syndrom pengentalan darah? pernah keguguran atau gimana kok  disuruh minum aspilet tiap hari. memang menyiksa minum aspilet siang hari krn akan membuat lambung perih. apakah bunda pernah tes ACA IGG & IGM ? krn setau saya yg diterapi dengan minum aspirin / aspilet tiap hari yg ACA nya tinggi. ada baiknya konsultasi dg dsog nya. kalo ACA rendah khan gak perlu menyiksa diri dg minum aspilet.

   
23-09-2011 14:46:05 ke: 3
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
Hai bunda, sy jg mo share nih.. Sy skrg lg hamil mnrt perkiraan 8 minggu (mens sy sering maju mundur sampai 10 hr) terakhir mens tgl 6 juli kmrn.. 3 hr lalu sy priksa ke dosg ktnya belum ada detak jantungnya pdhl seharusnya sdh ada dengan usia 8 minggu (sy di usg menggunakan transvaginal) yolk sac, kantung janin, dan janin sdh terlihat.. dan dokter blg dilihat perkembangan 2 minggu ke depan dan sy diberi aspilet juga..setau sy aspilet obat jantung yah? adakah yg punya pengalaman seperti sy?skrg sy br hrp2 cemas menunggu 2 minggu lagi.. mhn pencerahan bunda2.. mksh
   
23-09-2011 15:15:22 ke: 4
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : 1
Aspilet bukan obat jantung,bun. tapi isinya aspirin. fungsinya utk mengencer kan darah shg sirkulasi darah ke jantung lebih lancar. mmg sering diberikan ke penderita jantung koroner yg mmg resiko nya akan fatal apabila aliran darahnya mengental yg bikin kerja jantung jd berat . maka utk penderita jantung koroner kalau lg kumat biasanya ngos2an & sesak. Mgkn dsog bunda memperkirakan kalau bunda diterapi dg meminum aspilet tiap hari maka aliran darah ke janin akan lebih lancar shg pertumbuhan janin akan bagus. byk istirahat & makan2 an yg bergizi . hindari junk food, caffein, aktivitas sebisa mungkin dikurangi krn dg byk beraktivitas maka akan terjadi perebutan energi utk bunda & janin yg dikandung. itu pengalaman saya yg msh aktif bekerja s/d hamil 9 bulan , aktivitas byk, porsi makan biasa sj spt sebelum hamil. alhasil anak saya lahir hanya dg berat 2.9 kg. itu pun saya sdh ambil cuti 3 minggu dari perkiraan melahirkan demi mengejar BB bayi agar mencapai 3 kg. mengurangi resiko bayi lahir dg berat kurang.
   
23-09-2011 15:19:29 ke: 5
Jumlah Posts : 30
Jumlah di-Like : 1
o ya mau nambahin ya buat moms to be, kejadian yg anda alami hampir sama dg teman saya. hanya saja dia tdk diberikan aspilet tetapi lebih ke penguat kandungan sj. hampir sj didiagnosa BO krn 8 minggu janin belum terlihat. trus di suruh byk istirahat ma dokter nya. mmg waktu lahir bayi nya jg gak terlalu besar krn mmg pertumbuhan nya dari awal mmg gak terlalu besar. lahir BB bayi 2.8 kg.
   
23-09-2011 18:15:05 ke: 6
Jumlah Posts : 105
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda moms to be..kejadiannya sama persis ma kehamilan pertama q..dulu usia 8 w aq jg d USG transvaginal..kliatan yolc sac n janin walopun msh keciiil bngt janinnya..tp detak jantung jg blm terlihat pdhal kata dokter usia sgitu hrs ny udh trlihat.aq waktu itu d ksh asam folat,n aspilet jg..trs d sruh 2 minggu lg kontrol.tp tnyta baru 1 minggu aq udh ngalamin flek2..n tambah bnyk kluarnya akhirny waktu itu aq kguguran bun..
jd saran q klo bunda ngalamin flek2 segera hentikan minum aspiletny krn itu kn berfungsi utk mengencerkan darah makanya bikin flek g berhenti n tmbah bnyk kluarnya..
Smoga khamilan bunda sehat2 aja y n 2 minggu lagi pas priksa udh kliatan detak jantung si baby..amiinn
   
24-09-2011 14:44:07 ke: 7
Jumlah Posts : 33
Jumlah di-Like : 1
thanks bunda semuanya...

aku sebelumnya emang pernah mengalami keguguran 2 x.
waktu aku dinyatakan positif hamil oleh dokter waktu itu aku diberi dupaston(obat penguat janin), tetapi ternyata hasilnya bukannya janinnya tambah kuat tapi aku malah keguguran terus ampe 2x kehamilanku. waktu itu janinnya masih berumur 1bulan dan 1,5bulan. dan waktu itu aku g dikuret karena kata dokternya g perlu dikuret dan hanya diberi obat saja.
aku juga belum pernah tes AC IGG & IGM(tes apaan sih bunda itu??)....

kemudian aku memutuskan utk ikutan program kehamilan biar bisa cepet hamil bun, dan serangkaian tes dijalanin mulai dari USG,USG Transvaginal dan juga HCG. hasilnya baik2 aja, cuma dokter bilang kalo rahimku tebel banget.
dan katanya juga mungkin selama ini janinku tidak berkembang dikarenakan adanya gumpalan darah disekelilingnya yg bisa menghambat perkembangan janin, makanya aku dikasih Aspilet.
udah 3bulan lho tiap malam selalu minum aspilet, sampe bosen bun ...
lambung juga nyeri kalo malam, apalagi aku juga punya maag.
tapi kemarin pas USG, alhamdulillah minum aspilet dikurangi jadi 2hari 1x, karena melihat janinku perkembangannya bagus, tapi sepertinya gumpalan darahnya masih ada deh.
oiya... Dokter juga bilang kalo selama minum aspilet ini tidak mengalami pendarahan berarti ya baik2 saja, kecuali mengalami pendarahan harus langsung istirahat total bun..
moga aspilet ini emang aman ya bun

   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda