SITE STATUS
Jumlah Member :
485.735 member
user online :
1086 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

di rahim ada kista, bisa hamil ga?? bunda bunda share yaa

New Topic :  
19-07-2011 00:38:42 ke: 1
Jumlah Posts : 273
Jumlah di-Like : 6
haiii salam kenal yah bun'...
saya dulu mengalami hal tersebut, ada kista, ketahuannya di tahun 2008 akhir, karena sudah sangat tidak tahan dan saya memaksakan diri saja periksa ke dokter kandungan. alhasil kata dokter harus diobati tapi tidak jelas, akhirnya saya malas makan obat.
lalu tahun 2010 saya hamil, dan periksa ke dokter untuk usg katanya ada kista, saya bilang sudah tahu, tapi saya cuek saja. kista saya sebesar 3 cm, dan kata dokter tidak lebih 6 cm jadi tidak dioperasi, kista tersebut akan hilang begitu saya melahirkan.
saya tidak diberikan obat apa pun, hanya vitamin kehamilan saja yang diminum.
pantangan juga tidak ada.
saya santai saja, pikiran positif saja, hehehe.
setelah melahirkan Puji Tuhan, diperiksa lagi, tidak ada kista tersebut,amin!

jad kista tersebut bukan mengecil tapi tertindih bahasa awamnya dengan janin ketika hamil.
soal kista macam2, memang lebih baik dan lebih akurat langsung konsultasi ke dokter.
jangan khawatir akan hal tersebut.
teman saya sekarang sudah mempunyai 3 anak, dia mempunyai kista kiri kanan sepanajang 12 cm dan 8 cm, tapi dia tidak mau operasi.
tapi dia sudah mempunyai anak.


semoga sedikit membantu yah...
   
19-07-2011 07:27:58 ke: 2
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : 1
medi,

suami sepupu kamu udah periksa ke dokter juga apa belum?sebaiknya dia diperiksakan juga. siapa tau ada masalah juga dari si suami itu. jd sepupu kamu ga nanggung beban nya sendirian....

kan kalo mo hamil tuh kita n suami ga boleh stress. mesti rileks n pasrahkan semua sama Allah... dukungan dari keluarga apalagi dari pasangan itu sebenernya yg paling penting..

kalo untuk pengobatan alternatif, aku kurang paham juga ya karena aku percaya ga percaya sama yg alternatif gt. apalagi kita ga tau komposisi obat2an nya udah sesuai dosis apa belum..emank lebih baik percaya sama yg lebih ahli aja yaitu dokter..

salam utk sepupu km ya. mungkin dia blm dipercaya Allah utk punya momongan. aku doain semoga sepupu km cepat sembuh n cepat pny anak. amin
   
19-07-2011 08:14:05 ke: 3
Jumlah Posts : 211
Jumlah di-Like : 5
@Bunda Armel..
Aku sudah hamil 21w bun.. Alhamdulillah.. bunda berapa week?

Sering telat haid juga ya? sama.. aku juga sering telat haid (masalah hormonal ma PCOs) bahkan pernah sampai 6 bulan sekali.. ngirit pembalut booow... hihihihi...
Oh iya bun... tetanggaku juga ada lho yang kistanya udah besar lebih dari 5cm juga bisa hamil trus di angkat langsung deh barengan sama baby-nya.. dan bayinya juga nggak kenapa2 tuh... sehat2 aja.. kelahiran melalui CS... ada juga yang hilang begitu saja kistanya padahal juga sudah 5cm lebih loh, dan hamil.. abis lahir di USG lagi kistanya udah hilang, padahal waktu lahiran normal lho..

Semoga kita semua diberi kesehatan dan kemudahan saat melahirkan nanti ya bun... baby dan kita sehat semua.. semoga kistanya juga ilang sendiri.. Amin..


@bunda imud..
Tetap semangat dan positif thinking ya say...


@medi...
Terkadang kondisi mental dan psikologi sangat berpengaruh terhadap terjadi suatu pembuahan atau kehamilan itu sendiri.. kehamilan itu bukan suatu yang bisa kita paksakan karena datangnya dari rizki yang kuasa.. saya kira adanya kista tidak akan berpengaruh.. setiap wanita punya potensi untuk mempunyai kista.. dan kista bukan penyakit yang mengerikan seperti tumor atau apalah.. bilang sama sepupunya medi, jangan terlalu di pikirkan.. biarlah semua berjalan apa adanya.. Tuhan sudah mengatur semua..
   
19-07-2011 09:07:33 ke: 4
Jumlah Posts : 48
Jumlah di-Like : 1
@ bunda ucie :

alhamdulillah udah mau 20w nih aku hamilnya bund.. :)

wah..sering bgt telat bund, pernah sampe 4 bulan loh.. cm setelah nikah, jd jauh lebih teratur aja haidnya..
bener tuh bund, kista bukan suatu yg menakutkan kok. kakak ku jg hilang sendiri kistanya setelah dia lahiran anak kedua. yg penting jangan terlalu dibawa stress. konsen aja ke perkembangan baby kita. nikmati hidup dan pasrah dgn kuasa Allah..
   
19-07-2011 16:51:34 ke: 5
Jumlah Posts : 41
Jumlah di-Like : belum ada like
@ bunda tirta : iya bundaaa, your information is so much helping me, maaciiw.. jadi gitu yaa bun?? berarti kalo hamil baru mengecil gitu yaa?? tapi ini sepupu ku gabisa hamil gimana dong?? itu bunda nunggu 1 tahun dulu apa gmana baru bisa hamil (maaf agak blak-blakan yaa bunda)


@ bunda armel : hmm kalo suaminya sih gapapa bun, ga ada yg perlu di khawatirin makanya semua mata tertuju sama sepupu aku aja, sampe mertuanya tuh jutek gitu kalo sepupu aku berkunjung, gatau kenapa tapi aku rasa yaa mungkin salah satunya itu, belom ada tanda tanda kehamilan lagi dari menantunya.. aku gatega liatnya bundaaa, menurut bunda mungkin aja belom waktunyaa yaa??
ohh kalo masalah stres, kalo aku liat kayaknya dua duanya lagi stres deh (dalam pengelihatan aku sih bun) soalnya sepupu lagi pusing ituuu sama suaminya juga lagi ujian kelulusan kuliah gitu bun.. pengaruh banget yaa bun??
aku dan keluarga besar maunya sih dia ke ahlinya terus nurut aja disuruh dokternyaa tapi dianya terlalu takut bun, gatau kenapa tuh...
makasih atas do'anya yaa bun, semoga aja do'a kami semua dikabulkan amin hehe


@ bunda ucie : makasiihh bundaaaa, iyaa aku tau gabegitu bahaya tapi masih was was ajaa bundaaa, pasalnya udah 5 tapi belum berhasil juga padahal segala macem makanan (yg katanya bikin subur) udah di makan sama diaa rutin gituuu, mungkin belum rezeki yaa dari Tuhan.... kita selalu yemangatin dia kok bun, ingetin dia kalo sekarang belom tepat waktunya buat dia... mudah mudahan dia bisa bangkit lagi tanpa terus berlarut larut dalam kesedihannya dia yaa bun amiiiinnn

makasih bunda bunda cantikk #TAKE CARE AND KEEP PRAYING
   
20-07-2011 09:37:46 ke: 6
Jumlah Posts : 16
Jumlah di-Like : belum ada like
bunda-bunda cantik alhamdulillah aq kmrn uda ke dokter ngikutin saran dr bunda2 semua, alhamdulillah kt dokternya g ada apa2, mgkn krna sdg dlm masa subur aj dn mndekati waktu mens jd kerasa sperti itu, jd kt dokternya y...dtunggu ajalah..sabar..gt ktnya, hee..maklum uda pgn cpt pny momongan bun...anw thank's bgt y bunda..
   
Previouspage 1  2   
atau login dengan Facebook Anda