SITE STATUS
Jumlah Member :
312.086 member
user online :
680 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Ciri2 Hamil

New Topic :  
30-06-2011 13:23:17 ke: 1
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
mau tanya apakah kalo kita mau Tes hamil harus nunggu telat Menstruasi dulu,apakah dinyatakan hamil itu kalo kita sudah telat aja,apakah ciri-ciri hamil itu umumnya pusing2 dll
   
30-06-2011 13:57:17 ke: 2
Jumlah Posts : 268
Jumlah di-Like : 3
bunda dasri,,,

salam kenal yach,,,
sebaiknya test hamil memang dilakukan setelah telat mens,,, biar lebih akurat bun,,,
karena kadar HCG tiap wanita hamil itu berbeda,,,
tapi ada juga kok bun,, yang sebelum telat mens udah Tes dan sudah kelihatan hasilnya,,,
namun biasanya hasilnya masih samar"....
bunda bisa coba test 3-4 hari setelah telat mens,,, atau 1 minggu setelah telat,,,
tetapi tetep bun,,, ada juga yang Tes setelah telat pun,,, masih dapet hasil negatif,,,
sebaiknya test nya di ulang 2 bun,,, misalnya 1 minggu sekali,,,
1 minggu setelah telat jika hasilnya masih negatif dan bunda belum dapet mens,,,
dicoba lagi deh tes nya 1 minggu kedepannya,,,,

kalo ciri2 hamil,, tiap wanita beda2 kok bun,,
dan ciri2nya pun ga berbeda sama saat kita menjelang mens,,,
ada yang biasa aj,,, ada juga yang mengalami tanda2 hamil (belum pasti)
kalo pengalamanku,,,
awalnya dari Payudara yang membengkak dan sakit..
perasaan eneg,,, dan mual saat mencium sesuatu,, kalo aku ga suka bau badan suamiku bun,,,
pusing,,, dan cepet capek bun,,,, kalo habis melakukan suatu kegiatan,,
suka nyeri di bawah perut,,,, dan jadi penghuni tetap toilet,,, (suka pipis)....
tapi yang ngebedainnya adalah,, semakin mendekati mens,, biasanya vagina kita basah oleh lendir,, tapi aku ga ngerasain itu bun,,, vagina ku tetep kering kok,,,
makanya dengan keyakinan aku coba TP,, dan alhamdulillah hasilnya positif,,,
semoga bunda,,, juga hasilnya positif yach,,,

   
30-06-2011 18:04:39 ke: 3
Jumlah Posts : 57
Jumlah di-Like : 1
salam kenal bunda dasri

ciri2 kehamilan tiap orang beda2 bun..
dulu sy telat 3 ato 4 hari langsung TP (pake yg harganya murah) dan itu langsung kelihatan 2 strip walopun yg 1nya masih samar..

klo ciri2 fisik ya hampir sm waktu mo dapet haid, payudara kencang& pegel, tp yg ini pegelnya lebih ke pinggang...rasanya mo copot
sy jg tdk mengalami flek tanda menempelnya embrio ke dinding rahim.


   
30-06-2011 21:43:14 ke: 4
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal bunda dasri

untuk lebih meyakinkan saat tes kehamilan emang hrs tunggu telat mens, krn kadar HCG atau  "Human Chorionic Gonadotropin", dihasilkan oleh plasenta (ari-ari) akan terdeteksi sekitar seminggu atau 2 mggu setelah pembuahan (fertilisasi), namun sebagian belum cukup kuat untuk mendeteksi kehamilan karena pembuahan setiap org berbeda2. Kadar maksimum hCG biasanya tercapai pada kehamilan 10 atau11 minggu dan setelah itu akan menurun.
 
klo bunda dasri msh penasaran bisa dilakukan tes darah, Pengetesan lewat darah lebih sensitif daripada lewat urin. Bisa mendeteksi beberapa hari lebih dini, sekitar 2-3 setelah implantasi atau 8-9 hari setelah fertilisasi.

untuk gejala kehamilan sih beda2 tiap orgnya, tp biasanya spt yg dikatakan bunda annie krn aq jg merasakan spt itu. (baru tadi pagi aq tes kehamilan n positif hasilnya, setelah telat mens 11 hari).

semoga bunda dasri positif hamil jg  ya..
   
04-07-2011 14:58:49 ke: 5
Jumlah Posts : 15
Jumlah di-Like : belum ada like
All Bunda,, aku juga udah telat 5 hari nih.. tp kmrn sempet test dan (-),, cuma sampe skrg masih belum dapet M juga dan mulut rasanya pahit.. knp yah bun?
   
04-07-2011 16:39:44 ke: 6
Jumlah Posts : 268
Jumlah di-Like : 3
bunda roter,,,,
ditunggu aja ya bun,,, sampe telatnya 1 minggu,,,
karena jika bunda hamil, mungkin kadar HCG bun masih rendah sehingga belum terdeteksi oleh alat TP,,,,
tapi agar lebih meyakinkan bunda bisa kok cek darah,,,, karena biasanya cek darah lebih cepat diketahui hasilnya dan lebih akurat,,,

kalo mulut terasa pahit,,, saya kurang tau ya bun,,,
karena awal hamil saya ga ngerasain mulut pahit,,,
malah pengen makan terus bun,,, baru setelah 8 minggu kehamilan mulut mulai pahit,,,

tapi mungkin juga bunda merasakannya lebih awal,,, karena setiap ibu hamil memiliki ciri2 yang ga sama bun,,,,

tetep selalu yakin bun,, ada kemungkinan karena masih belum dapet M kan ,,,,,
yang penting positif thinking aj,, jangan terlalu difikirkan dan jangan menjadi beban,,,
karena kalo bunda stress,, bisa menghambat loh bun,,,

tetep semangat bunda,,,,
   
04-07-2011 21:30:53 ke: 7
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
halo bunda roter.. lam kenal yaa..

aku dlu jg pnah telat 1 bln ,dah test berapa kali tapi hasil negativ trs.. dan ter nyata memang bner negativ... sampai akhir nya putus asa.. males mikirin nya.. n ga mau test lagi di bln brikut nya .. eh di saat  aku udah mals mikirin nya ga mau di stress in.. eh alhamdulillah malah positiv hamil... hehhe pkonya inti nya jgn dipikirin ya bun... santai aja...

tanda2 khamilan ku.. sma persis sperti mau dtg bln... (makanya wktu itu aku smakin mals test karena aku pkir aku bkalan mens).. dan aku jadi bnci ama coklat, ga mau mkan coklat dan ga mau nyium coklt..hahah smenjak hamil.. hidung jadi sensitiv ama bau2an.. klo aku nyium yg aku ga suka aku lgsung enek... makanya aku kmn2 sllu tmpelin balsem k hidung..hehhe..
dlu sblm hamil yang kita ga prnah tau atau ngeh bau2an di skitar kita, skrg serasa smua benda, barang, org, atau apapun deh.. ada bau nya masing2 kecium jels sms idung aku, sampai meja, hp, gelas pun kerasa bgt bau nya masing2...hehhehe
   
04-07-2011 21:33:23 ke: 8
Jumlah Posts : 32
Jumlah di-Like : belum ada like
halo bunda dasri n bunda yg lain nya.. lam kenal yaa..

aku dlu jg pnah telat 1 bln ,dah test berapa kali tapi hasil negativ trs.. dan ter nyata memang bner negativ... sampai akhir nya putus asa.. males mikirin nya.. n ga mau test lagi di bln brikut nya .. eh di saat  aku udah mals mikirin nya ga mau di stress in.. eh alhamdulillah malah positiv hamil... hehhe pkonya inti nya jgn dipikirin ya bun... santai aja...

tanda2 khamilan ku.. sma persis sperti mau dtg bln... (makanya wktu itu aku smakin mals test karena aku pkir aku bkalan mens).. dan aku jadi bnci ama coklat, ga mau mkan coklat dan ga mau nyium coklt..hahah smenjak hamil.. hidung jadi sensitiv ama bau2an.. klo aku nyium yg aku ga suka aku lgsung enek... makanya aku kmn2 sllu tmpelin balsem k hidung..hehhe..
dlu sblm hamil yang kita ga prnah tau atau ngeh bau2an di skitar kita, skrg serasa smua benda, barang, org, atau apapun deh.. ada bau nya masing2 kecium jels sms idung aku, sampai meja, hp, gelas pun kerasa bgt bau nya masing2...hehhehe

   
05-07-2011 07:32:56 ke: 9
Jumlah Posts : 10
Jumlah di-Like : belum ada like
 All bunda makasih atas informasinya...kemaren aku juga merasakan seperti mau mens...namun pas mendekati mau mens tidak mersakan apa2 lagi bahkan porsi makannku bertambah dan emosiku sensitif suka marah2 ama suami...tapi aku belum tes kehamilan ,semoga aja di berikan yang terbaik oleh Allah.
   
05-07-2011 14:12:32 ke: 10
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
wah para bunda seru bgt nih kalau dah cuap-cuap tentang kehamilan,sy mantau trs,seru-seru ya ceritanya...salam kenal semuanya para bunda..
saya juga sedang harap-harap cemas menunggu datang/gak si M. memang sedang program anak kedua. sudah telat 1 minggu nih bund, tp blm di TP,takut kecewa kalau negatif,jadi sy ga buru2 TP,wlopun sebenernya penasaran,jadi gak ya...hehe.
yang dirasa akhir2 nih badan anget.. ga seperti biasanya,seperti meriang.
oiya mau tanya nih para bunda, perut bagian bawah klo hamil agak kencang,bener ga sih?

   
 page  1  2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next
atau login dengan Facebook Anda