SITE STATUS
Jumlah Member :
321.623 member
user online :
2222 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

Gerakan Janin ...

New Topic :  
26-05-2011 18:44:18 ke: 1
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
hai para bunda,

sudah lama saya ingin membagikan postingan ini, saya ga tau apa sdh ada postingan sebelumnya mengenai hal ini ... tp saya mau tau gimana pengalaman para bunda ttg gerakan janin, dari pertama yg di rasakan apa ?? smpe bunda bilang perut benjol sana sini. hahahahaa ...

sekedar info, saya sekarang hamil kl menurut infobunda dan hpht saya  16 w, tp kl menurut usg kira2 14w lebh dikit ... di forum yg lain para bunda telah berkata bahwa dikehamilannya wkt itu sktr 12w dia merasakan kedutan2 kecil ... kl kedutan saya jg pernah alami. trus pernah si suami masang telinga di perutku, dia dengar bunyi "plukk !!" katax spt ada org berenang. hehehe ....  tapi begitu nanya dokter kandungan saya, dia ga berani bilang bahwa itu gerakan si janin.

Waktu berlaluuu ... perut makin besar. hehehe .... di sekitar 15-16w hpht, saya merasakan di dlm perut kog ada yg aneh... tp bukan kedutan, serasa ada yg narik dari dalam (spt si janin megang sesuatu di dlm) hehehe.. trus suatu hari saya putar musik dr hp, lumayan sktr 1,5 meter jarakx dr meja... dan karena lagunya bermacam2 (ada yg slow ada yg pop rock dll) nah, giliran pop rock yg ngejreng2... aku merasa ada sensasi dr dlm jugaaa, trs pas lagux kalem, diam lagi ... eh pas ngejreng2 ... ngerasa lagiiii ... hahahaa ...
trus habis itu, suami ku suruh dengarin lagi pake telinganya di perutku ... kali ini dia dengarnya "plukk ... plukkk ... plukk..." hahahahaaa... akhirx suamiku blg, lagi joget kali dia di dlm... hahaha... tapi, bgtu nanya dokter, dokter hny ketawa dan berkata ... gerakan janin dpt ibu rasakan pastinya setelah minggu ke 20-22 kehamilan utk anak pertama. memang sih, seblmx si janin sdh bergerak tapi si ibu ga bisa merasakanx. kl anak ke-2, ibu bisa merasakan gerakan janin mulai dr 16w.
jadi bingung saya ... gimana kita tau kalo si janin bergerak di usia kehamilan kurang dr 20w ? ...

bunda2 ... tolong di share ya, kapan bunda ngerasain pertama kali tendangan ala zidane atau tinjuan ala mike tyson di perut bunda ?? ... hehehe ...
trus sblmx .. di bawah 20 w, apa yg mjd ciri2 gerakan janin yg bunda rasakan saat itu ??

ma kasih ...

happy pregnant
   
26-05-2011 19:13:52 ke: 2
Jumlah Posts : 396
Jumlah di-Like : 1
Halo bunda conny

Ak merasakan gerakan janin pertama kali mulai usia kehamilanku masuk bulan ke 3 (ak lupa minggu ke brp nya..hehehe), pertama yg ak rasain cuma kedutan" kecil aja bun, itu juga jarangggg banget & intensitasnya ngga lama.. 

Nah mulai berasa banget tuh pas usia kehamilanku 22w bun, gerakannya bisa ak liat dari luar perut ku, lucu perut ku goyang" sendiri (blm sampai berjendol" perutku karena blm 28w..hehe), mulai dari 22w itu ak udah mulai merasakan gerakan dede setiap harinya bun, antar pagi sampai malam, klo malam biasanyanya dede ikutan tidur..hehe
Suamiku juha seneng dengerin gerakannya dengan nempelin kuping di perut, dan klo lg nendang berasa dikupingnya ada yg mukul" bun..

Klo yg ak tau siy gitu bun klo dikehamilan pertama ibu baru mulai merasakan gerakan janin di usia kehamilan 20w, tp klo menurut ku ngga menutup kemungkinan klo ibu sdh bisa merasakan gerakan janin sebelum 20w..


Happy pregnant ya bun

   
26-05-2011 19:36:56 ke: 3
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
 saya merasakan gerakan janin saat usia kehamilan 3 bulanan tepatn ya hari jum'at, saat ngelamun eh tiba2 seperti ada yang menyentak dari dalm perut,,wahhh rasanya bahagia + g percaya,,campur aduk gitu

sekarang usia kehamilanku sudah 32 minggu,, dah seperti tendangan bola, kadang2 tinju2 kecil juga,,,bahagia banget rasanya,,,,
   
27-05-2011 04:46:35 ke: 4
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
Para bunda : ooooh, gitu toooh ceritax. Kl aku sih kedut2 sblm 3 bln udh kerasa... Sekalipun jrg2 bgt. Tp stlh nanya dokter, dia sendiri ga bs konfirmasikan kl kedutan itu adalah gerakan janin, tp mrpkn denyut nadi kita... Smpe kmrn tuh, si dokter ga berani mastikan kl itu gerakan janin. Dia hny blg, stlh 20w baru bs dipastikan gerakan janin dr luar tubuh. So, selama ini dia ga brani nentuin... ** ohya, satu lagi, kalian menentukan usia kehamilanx berdasarkan apa? Hpht atau usg?... *** ps: bunda melmut: wktu suami dengar dr kupingx, bnyi di dlm apa bun? ... :D
   
27-05-2011 05:36:58 ke: 5
Jumlah Posts : 25
Jumlah di-Like : 2
Klo aku mulai merasakan gerakan janinku ketika kandunganku jalan 4 bulan,walaw masih jarang terasa tapi subhanallah hatiku terasa luar biasa bahagia. Sekarang usia kandunganku sudah 23 minggu (5 bulan),alhamdulilah gerakan janinku sudah semakin aktif dan sering, klo aku pegang perutku terasa sekali denyut jantungnya. Bahkan tiap subuh,bayiku selalu membangunkanku untuk shalat subuh melalui tendangannya :-) Ketika aku  mengajak bayiku mengaji dan mendengarkan ayat suci al-quran,gerakannya lincah,klo dielus-elus sama papanya juga tendangannya kuat  ^_^
   
27-05-2011 07:20:42 ke: 6
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
@ bunda cony: dear bunda cony, klo aku ngerasain kedutan pas usia sekitar 14 minggu...itu aj cuman pelan...lembuuuut banget n agak jarang..
Trus ketika udah sekitar 22 minggu ak baru benar2 merasakan di dalam perutku seperti ada yg nendang2 gitu meskipun masih cenderung pelan..
Sekarang alhamdulillah udah 29w n gerakan si dedek semakin aktif ajah bund....benjol di sana sini...subhanallah...Kadang-kadang terasa klo si adek mungkin lagi salto...hihihi...meskipun sakit n geli..tapi bisa senyum2 sendiri bunda ak n ayahnya...
Sama seperti bunda selvy...klo si adek aku ajak ngaji ato dengerin ayat2 suci al-Qur'ab...dia cenderung nendang2..mgkin mo ikutan ngaji juga...hihihi...
Trus klo lagi ada senam d kantor..kan musiknya yahud banget y bwt goyang...haduuuuuuuuuuuuuh....ni si dedek kayaknya juga ikutan senam lho bund...abisnya d perut tuh g diem...tapi tar klo udah abis makan...si dedek aktif sebentar trus abis itu diem,,,mgkin dia bubu...tar klo laper....nendang2 lagi bund....subhanallah....aku n ayahnya udah kangen ma si dedek...soalnya senin besok baru periksa rutin k dokter...
Mohon doanya y bunda...semoga sehat...
N semoga anak2 kita lahir dengan sehat, sempurna, normal n lengkap...amiiiiiiiiiiiiiiiiiin
Happy pregnant bunda...^^
   
27-05-2011 08:53:52 ke: 7
Jumlah Posts : 11
Jumlah di-Like : belum ada like
hai bund,,,ak baru ngerasai gerakan janin ku ktika udah jalan 5 bulan (skitar 18 minggu'an) lucu deh,,tp ad ngeri2 nya jga,,maklum hamil pertama,,jd msh rada2 takut,, ^^
   
27-05-2011 12:44:41 ke: 8
Jumlah Posts : 110
Jumlah di-Like : 2
Bunda Conny:

sama ko bun apa kita pikirkaan.. aku masih bingung jugaa kedutan ini gerakan janin atau hanya nadi kita aja..
tapi ya bun kadang aku ngalamin ada yg nggelitikin dari dalem haluuss bgt, tar abis itu perut aku jadi gatel..aku juga sangat menantikan tendangan dari babyku.
tapi tetep tenang aja, ruang rahim kita itu masih luas sedang dede usia kehamilan kaya kita masih berukuran sekitaran 13 cm *menurut infobunda* gerakaannya belum menyentuh dinding perut kitaa..

makinn penasaraannn akuu dengan gerakan janin, sebelum kita ngerasain pengennya sering USG biar bisa liat gerakannya. mungkin beda ya kalau udah bisa ngerasain, setiap hari rasanya lebih tenang karena tau setiap dia aktif bergerak berarti sehat.

info-info ya bun kalau udah mersakann gerakan baby         


   
27-05-2011 13:26:28 ke: 9
Jumlah Posts : 362
Jumlah di-Like : 8
@bunda soffa: sabar y bund...aku dulu juga gitu kok bund...^^....
Alhamdulillah sekarang udah ngrasain...insyaAllah tar bunda juga ngerasain....^^
happy pregnant yach bund...^^
   
27-05-2011 13:42:32 ke: 10
Jumlah Posts : 405
Jumlah di-Like : 5
Ooohh ... Ok, rata2 di kehamilan yg ke 20an baru bs rasain gerakan si janin. ohya, janin itu bergerak apa krn dia suka (enjoy)? Spt yg diblg bunda indica... Ikutan joget kl ada senam. Hehehe... Krn kbtln bln dpn aku mau nonton concert nih, hehehe ... Kira2 bagus ga ya? Soalx aku pernah putarin mozart dr kompi berbagai lagu, tp sptx dia tenang aja tuh. Begitu putarin musik2 kesukaanku dr hp plus ... Emaknya ikutan nyanyi teriak2, eeeehh ... Hbs itu ada reaksi di perutku... Rasax sih aneh, tp geli2 gituuu ... Hehehe. Pas konsultasi dokter, dia ga brani confirm kl itu gerakan si janin. Uuughh! Jd binun akuuu ... ** ohya bun Soffa: coba deh suruh suami "ngupingin" kegiatan si janin. Bunyix sama ga?... "Plukk .. Plukk" gitu? Kayak org main air? Hehehehe ... Iya deh, ntr aku info2 kl udh terima tendangan mungil si kecil. Ok?
   
 page  1  2 3 4 5 6 7 8 Next
atau login dengan Facebook Anda