SITE STATUS
Jumlah Member :
304.886 member
user online :
3895 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

kehamilan 8,5 bulan posisi bayi masih melintang, gmna caranya biar bayi g sungsang ya bun?

New Topic :  
12-10-2010 14:50:29 ke: 1
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : 1
@ bunda april:

hehe latihan anti sungsang itu mah nanti bun kalau si kandungannya sudah kuat sekitar mulai usia kehamilan 28 - 30 minggu... kata dokterku sih usia 30 minggu itu sudah pas buat ikutan senam hamil juga..
   
12-10-2010 17:47:53 ke: 2
Jumlah Posts : 2
Jumlah di-Like : belum ada like
kasus kita sama
aq juga masih bingung nich apalagi diagnosa dokter harus melahirkan sesar
jadi pusing dech
   
13-10-2010 10:06:14 ke: 3
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : 1

Dear bunda,

waktu saya hami 7 bulan di USG posisi bayi sudah bagus, tp pas hamil 8 bulan di USG lagi posisi bayi melintang (posisi kepala ada diperut seblh kanan)., pdhl saya sdh rajin ngepel, rajin nungging bisa 3 - 5 kali sehari, jalan pagi & sore , olah raga hamil,..tp posisi bayi masih tetap melintang. saya optimis dan yakin krn saya sangat ingin melahirkan normal.
tgl 29 mei 2010 (masuk 9 bulan) niatnya mau periksa kandungan saja krn perkiraanya dokter tgl 30 mei, tnyata pas diperiksa plasenta saya sudah matang atau sudah wktunya melahirkan krn menurt bidan klo tidak dilahirkan bayi akan kehilangan makanannya krn plasenta sdh tidak memproduksi makanan. saat itu posisi bayi saya masih melintang makanya harus di cecar. saya sempat kecewa dan sedih krn saya ingin melahirkan normal. tp demi anak apapun harus saya hadapin dan suami jg terus memotivasi saya.
dan malam itu jg saya dioperasi cecar, saya sudah kebayang rasanya akan sakit banget, tp bunda luar biasa..,memang sangat terasa sakit...tp ketika melihat ada sosok bayi mungil yg ada disamping saya...rasa sakit itu hilang...malah saya sangat merasakan bahagia.

memang bunda melahirkan cecar itu akan terasa lebih sakit dibandingkan melahirkan normal, tapi akan hadir jg kebahagiaan yg luar biasa.
jd jangan takut bunda...apapun yg terjadi bunda harus kuat menghadapinya jangan takut yah bunda.

tetap berusaha dan berdoa.

   
13-10-2010 10:31:44 ke: 4
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : 1
kmaren ak udh usg dan ke bidan jg buat pastiin posisi anak ku masih sungsang apa ngak.. alhasil anak ku masih sungsang jg..

tp sama bidan dan dokter nya di suru optimis sering2 jalan pagi dan byk nungging.. dgn harapan anak ku turun kepala nya. wkt ak nungging, anak ku memang bergerak ke kanan dan ke kiri di bawah perut ku, yah byk berdoa aja deh kl anak ku bs balik posisi kepala nya..

sempet stress jg, tp ak tkt anak ku knp2.. jd percaya aja deh kl anak ku bs muter krn  dgn percaya dan yakin anak dlm perut jd termotivasi dan jgn lupa byk2 berdoa yah.. udh gtu usaha jg nungging terus, hehe


   
14-10-2010 09:30:16 ke: 5
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : belum ada like

Dear Bunda,

Ak jg ngalamin hal yg sama Bun, kehamilanku sudah 33 minggu tapi masih sungsang. Udah mencoba nungging, jalan kaki tiap hari jg, tapi kepala anakku sering masih kerasa di ulu hati, duh hampir putus asa rasanya. Kata dokternya kalau minggu depan belum muter akan diputar dari luar, takut jg nanti kalau sakit atau beresiko buat babynya.

Dua hari lalu ak coba nungging lagi, lebih lama dari biasanya hampir 30 menit, tapi habis itu anakku geraknya kuat banget, sampai sakiiittt…itu berlangsung hampir 3 jam, udah deg2an jg. Jam 2 malem aku br bs tidur, setelah anakku mulai tenang. Pagi aku masih nekat kekantor, tapi baru 1 jam kerja anakku gerak kenceng lg dan ak bener2 ga tahan sakitnya, akhirnya aku diantar ke RS Bersalin langgananku, tapi dokternya pas ga ada…wah tambah stress rasanya.

Tapi begitu dicek bidannya pake Doppler ternyata detak jantungnya sudah dibawah, cm letak kepalanya blm pas aja jd mungkin karena itu dia gerak aktif bgt, karena mau cari tempat yg nyaman dan Puji Tuhan sekarang kata bidan letaknya sudah pas dan si adhek sudah tenang lg….

Jadi tetep optimis aja bunda, sebelum 36 minggu tetep berusaha ya dhedheknya jg diajak ngomong terus bun, biar mau muter sendiri dab banyak doa tentunya….


   
14-10-2010 11:00:22 ke: 6
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : 1
@ bun nina..

yah semoga ja anak ku muter jg deh posisi kepala nya.. kmren wkt usg hasil na te2p kepala msih di kiri atas. yah ak siy masih te2p usaha nungging siy. terkadang anak ku gerak ke kanan dan ke kiri tiap ak nungging tapi entah knapa kepala nya ngak mau muter2.. bandel mngkn anak ku ini
udh ngak ngebayang gmn kl di sesar.. aduhh rasa na stress banget !!
mana udh mau deket lahiran nya lagi..

yah semoga aja deh, anak ku muter kepala nya.. sampe sekarang masih optimis aja, jalan pagi, bayakin nungging dan di perlama dengan harapan posisi na bs pas deh.. dan lahiran bs normal. amieen deh..

   
15-10-2010 13:31:06 ke: 7
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : 1
selasa kmren aq USG,, n waktu di scan kepala baby udah di bawah.. aq n suamiq hepi banget waktu itu.... hehehe......
udah takut..... tapi dokter ngomong dalam 2 minggu ini baby masih bisa muter2 lagi, jadi masih deg2an buat scan 2 minggu kedepan... takut baby sungsang lagi... semoga kepala babyq tetep dibawah d....

pengen lahir normal, benernya lahir normal juga takut.... coz memang melahirkan tu sakit kan... tapi klo disuruh milih ya lebih baik lahir normal kan....

buat bunda2 yg baby'nya sungsang, semoga bisa lahir normal n lancar....
semoga kepala baby muter ada dibawah..... 
 

@BUN sri putri... semangat ya bun.. masih ada waktu lagi kan bun... banyak doa dan senaman ya bun.....
   
15-10-2010 14:42:52 ke: 8
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : 1
@Bun Sri Putri: tetep berdoa dan banyak ajakin ngobrol si dedenya bun... mudah2an gak sungsang lagi yah...
   
16-10-2010 14:01:49 ke: 9
Jumlah Posts : 273
Jumlah di-Like : 6
hi semua..

ingin berbagi pengalaman saja nie..
sy baru melahirkan juga,dan usia bayi skrg 50 hari..
sejak usia 6 bln dulu dinyatakan sungsang tp masih bisa putar bayinya..
sy jadi optimis,dengan ikut senam hamil (tp tdk rutin),jln kaki,renang,nungging,pasang headset ke perut bawah,kasi senter ke perut bawah..pokoke harus normal!
sy takut sesar,sembuhnya pasti lama dan mahal juga..
akhirnya; setelah sy coba ke 3 bidan dan 2 dokter kandungan sdh usia 8 bln = hasilnya WAJIB SESAR!
sy sempat stres mikir semuanya,bagaimana dan kenapa harus sesar..
sy tanya ke dokter, hasilnya sama hanya Tuhan yg tahu jawabannya!
padahal semuanya bagus,dan bayi sy t'masuk aktif dalam kandungan..

akhirnya sy pasrah diri menjalankan operasi sesar..
operasi sesar itu operasi sehat bukan karena kita sakit loh..
tepatnya 37 minggu 6 hari,bayi mungil sy keluar dan melihat dunia..
ternyata jawabannya mengapa bayi sy sungsang karena tali pusernya pendek..
bersyukur bayi sy tidak memaksa spy kepala kebawah,bisa2 putus tali pusernya dan hal yg tdk diinginkan terjadi..tks God!

pasca sesar akan terasa nyeri banget..
bila dibilang tidak nyeri itu bohong!
tapi begitu melihat bayi dan ingin menggendongnya,rasa nyeri itu seperti digigit semut = benar loh!
stlh sesar 6 jam sdh bisa bolak balik badan (yg penting niat!)
kmdn 6 jam berikutnya setengah duduk..
lalu besok pagi sdh bisa duduk; kemudian siang belajar jalan..
setelah pulang dari RS (4 hr 3 mlm), sy sendirian d rmh (suami krj jau en kelg jau jg)..
sy sdh bs b'aktivitas spt biasanya..
setelah 3 minggu sy sdh bisa menyetir mobil..
2 minggu sy sdh belanja sambil menggendong bayi (saat itu bayi sy 3kg-an)
sebulan lebih beberapa hari rasa nyeri itu hilang!
yg ada bekas kehamilan doang,hehehe..
rasa nyeri itu hilang kemungkinan sy fokus mengasuh bayi (bunda eksklusif)..
sempat sy awalnya ikut home care selama 10 hari (perawat dtg ke rmh memandikan bayi)

setelah sebulan setengah ini,semua bunda (lahir normal dan sesar) sama merasakan yaitu tidak fit seperti sebelum hamil..
jadi para bunda yg mw sesar,jangan takut..
tetap berdoa,minta petunjuk dari Tuhan,pasti dibuka jalan!

----------tengkyu---------------

   
18-10-2010 12:02:47 ke: 10
Jumlah Posts : 94
Jumlah di-Like : 1

Dear bunda tirta,

iya bunda saya jg sudah merasakannya, anak saya skrng 4 bulan (tgl 29 ok besok 5 bulan).

memang sih begitu obat biusnya sudah habis, akan terasa sakit,..tp begitu lihat malaikat kecil yg lucu ada disamping kita, rasa luar biasa...bahagia sampe rasa sakit tidak begitu terasa.
proses sembuhnya memang bertahap dan butuh kemauan keras dari kita.
Puji Tuhan selesai cuti 3 bulan dan saya kembali bekerja, malah sudah langsung dpt  tugas keluar kota.

yang penting tetap berusaha, berikan yg terbaik untuk buah hati kita...dan tetap berdoa.

Sukses yah bunda tirta

   
Previouspage 1  2  3 Next
atau login dengan Facebook Anda