SITE STATUS
Jumlah Member :
279.674 member
user online :
2625 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

kehamilan 8,5 bulan posisi bayi masih melintang, gmna caranya biar bayi g sungsang ya bun?

New Topic :  
09-10-2010 12:06:25 ke: 1
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : 1
wktu terakhir USG, dokter ngomong kalo posisi bayi kurang baik soalnya masih melintang.. jadi susah mau lahir normal.
bunda yang ada pengalaman tolong bagi infonya donk.. masih sempat gak bayi tukar posisi?? udah gitu ada cara2nya gak??
lagi kalo operasi caesar negatifnya apa ya bun??
ada efek samping g??

terima kasih
   
09-10-2010 13:22:09 ke: 2
Jumlah Posts : 13
Jumlah di-Like : belum ada like
Salam kenal bunda lynn


jangan pesimis bunda posisi sungsang msh bisa diatasi asal bunda sering bergerak or melkaukan aktifitas, kalau untuk posisi sungsang lakukan olahraga mengepel dengan posisi nungging, biar si kecil terus berputar dan cari jln or posisi, skrg usia kndungan ak sudah memasuki 9 bln, Alhamdulilha 2 kali periksa posisi bayi bagus dah sudah menetap, saya buktikan sdniri dengan rajin mengepel dan lebih bnayak aktifitasss Alhamdulillah sehat dan gak mudah capek. mungkin jwbn ini yg bisa ak share



Tetep optimis dan berusaha selama kita msh bisa dan mampu







   
09-10-2010 13:31:32 ke: 3
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : 1
terimakasih comment n saran2nya umi manizz... lam kenal juga.... ^^
   
09-10-2010 14:01:54 ke: 4
Jumlah Posts : 18
Jumlah di-Like : 1

Hallo bun,

saya juga sedang hamil.. betul kata umi manizz, harus sering banyak ngepel..ni saya punya tips gerakan senam hamil untuk anti sungsang..selamat mencoba bun, mumpung masih ada kesempatan cobat terus ya bun!semangat...

Latihan Anti Sungsang
1. Ambil posisi merangkak, kedua lengan sejajar bahu, kedua lutut sejajar panggul dan agak diregangkan.
2. Kepala di antara kedua tangan, tolehkan ke kiri atau ke kanan.
3. Letakkan siku di atas kasur, geser siku sejauh mungkin ke kiri dan ke kanan hingga dada menyentuh kasur. Lakukan sehari 2 kali selama 15 – 20 menit/kali.

Kegunaan: Mempertahankan dan memperbaiki posisi janin agar bagian kepala tetap di bawah.

   
09-10-2010 14:04:29 ke: 5
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : 1
hai bun..

hampir sama dengan masalah ku.. kmren wkt usg kandungan 35 mnggu posisi bayi ku sungsang.. nah selang 3 hari ak ke ibu urut khusus yg buat urut ibu2 hamil.. dan ibu itu blng kepala anak ku sdh ada di bwah. kata nya wkt aku usg, kepala anak ku lg sedang mau turun, ak percaya aja siy. karna wkt usg posisi anak lagi melengkung mngkn ingin berputar..
tapi ak msih agak ragu, dan nanti mlm rencana nya ak mo usg lg. ya mudah2an posisi anak ku sdh berbh.. krn sdh msk 36 mnggu..

kl ak sering melakukan posisi nungging dgn dada menepel di kasur. di lakukan 3 x se hari dgn lama wkt 10-15 menit, byk2 ngepel dengan tangan posisi nungging dan olahraga pagi seperti berjalan.. dan kl bisa ke tukang urut khusus ibu hamil aja bun, minta di bnerin posisi kepala anak nya. kata nya siy bisa bun.. niy ak jg lg coba2, hehehe..tp cr ibu urut nya yg pengalaman yah bun.. jgn sembarangan org.

kt sama2 optimis yah bun, kl anak kita tdk sungsang lg. krn ak ngak mo di sesar ..
di sesar bth wkt pnyembuhan yg lama dan lbh skt kata tmn2 ku..

maaf yah bun, kl jawaban ku kurang membantu..
   
09-10-2010 21:12:08 ke: 6
Jumlah Posts : 12
Jumlah di-Like : 1
halo bundaaa ....

aku juga lagi hamil nih ...
sekarang udah masuk 36 minggu ...
waktu diperiksa ke dokter akhir bulan yang lalu ...
dokter bilang posisinya masih sungsang ....
dari situ aku streess banget ....
mulai nyari" info buat bedah ceasar ...
tapi ,
aku rajin banget nungging ....
sehari ampe 7x ...
apalagi kalo di barengi suami ...
sambil nungging suami berperaann juga buat ngajak ngobrol dedenya ,,,
nyuruh muterr ,,
dan ..
alhamdullilah ...
bayikuku udah muter sekarang ...
aku jg coba alternatif ke dokter kandungan lainn buat nyari opini lain ....
coba aja ...
mudah"an sarankku ini berguna ya bun ....
   
11-10-2010 08:37:26 ke: 7
Jumlah Posts : 126
Jumlah di-Like : belum ada like
dear bun ammi fita n bun  sri....

klo latihan anti sungsang itu bisa dilakukan mulai usia kandungan berapa minggu ya? klo masih 4 blnan sudah bs dilakukan apa blm ya? makasih...
   
11-10-2010 08:43:00 ke: 8
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : 1
@bun april

kaya nya kl hamil msih 4 bln blm perlu latihan anti sungsang deh bun..
karna anak nya khan msih muter2 di dalam perut. mngkn bisa di lakukan pada kandungan menginjak 32 minggu deh. karna kepala bayi seharus nya udh di bawah menginjak 32 minggu.. yg aku tau siy gtu bun. kl msih 4 bln, ngak usah.. krn nanti cape2 latihan anti sungsang psti bayi nya naek lg, secara masih muter2 di perut.. hihi
   
11-10-2010 09:33:04 ke: 9
Jumlah Posts : 8
Jumlah di-Like : 1
thanks buat commentnya ya bunda2....
bener2 bantu aq nih...
skg aq jg mau rajin2 nungging, takut banget sungsang.....

@sri putri.. skg bunda hamil 36 minggu ya??
terakhir usg gmn hasilnya bun?? kepala udah dibawah belm??
kalo aq bsk baru USG lagi... deg2an... takut kepala blm dbawah...

emang operasi sesar susah sembuh bun?? aq blm sempat nyari info ttg operasi sesar lg ni.. hmmm...... tp denger2 dari org yg pernah sesar katanya sih ok ok aja....
aq jg g berapa ngerti.... skg cuma nyoba senaman yg disaranin bunda2 diatas n sering nungging jg....
semoga bunda lahirnya lancar n normal ya bun....
   
11-10-2010 10:02:22 ke: 10
Jumlah Posts : 102
Jumlah di-Like : 1
@bun lynn..

ak br mo usg nanti mlm.. rencana nya hari sabtu. tp keburu dokter nya udh tu2p jd nya hr senin deh.. jd ak blm tau kepala nya udh di bawah apa belum. tp yakin aja deh kepala nya udh di bawah ..  sama ak jg deg2an bget mo tau hasil nya tp tkt bget siy, tkt blm trun ke bawah..

kl ak denger dari mama ku yg lahirin adik ku yg terahkir dgn cara di sesar. mama blng, sesar bth proses lama sembuh nya, khan nunggu jahitan nya kering. udh gtu byk pantangan nya setelah di sesar. makan nya ngak blh sembarangan selama jahitan blm kering dan habis di sesar tuh nyeri gtu bekas jahitan nya pas obat penghilang rasa sakit nya udh habis..

lbh baik normal drpd sesar dr segi biaya dan pnyembuhan nya jg. hehe
ak jg masih sering2 nungging, jln pagi dan ngepel pakai tangan.
 
makasih yah, semoga bunda jg lahiran nya lancar dan normal. sama2 optimis yah bun !!



   
 page  1  2 3 Next
atau login dengan Facebook Anda