SITE STATUS
Jumlah Member :
241.564 member
user online :
5080 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Bayi

Bayi tidur gelisah

New Topic :  
26-07-2010 17:07:10 ke: 1
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Salam kenal all bunda...

Kenapa ya bun...anakku Aqila yang berumur 4,5 bulan klo tidur malam gelisah,terutama menjelang pukul 12 malam keatas.Aku kan kerja jam 5.30 sore baru ketemu ma sikecil,sehari2nya ma yang momong,untuk jam tidurnya sih anakku setelah azan isya baru bisa tidur pules, tetapi menjelang pukul 12 malam sampai pukul 04.00 subuh tidurnya gelisah dan maunya tidur miring atau tengkurep,klo ditelentangi pasti gak lama dah miring/tengkurep,bolak balik sembari nangis kadang,tetapi matanya merem,klo aku kasih susu dia gak mau,dan menjelang azan subuh dia baru tidur pules lagi. Aku sampe bingung nih anak apa mimpi buruk ya....atau ada yang dirasakan gak enak,tapi badannya sehat, panas gak, pilek juga gak, untuk kondisi kesehatannya sih...sampai umur 4,5 bulan alhamdulillah tidak pernah sakit,klo demam hanya sehabis imunisasi saja, paling 2 hari dah normal lagi,tapi klo dah bangun dari tidur sekitar pk 6.30 dia langsung tertawa....dan main.

Mohon masukkan dari bunda semua...itu kira2 penyebabnya apa ya....dan gimana cara mengatasinya ya...bun....

Thank'S sebelum dan sesudahnya atas saran bunda ...
   
27-07-2010 14:04:09 ke: 2
Jumlah Posts : 144
Jumlah di-Like : 10
salam kenal bunda

apabila bunda muslim, menjelang magrib or menjelang jam 12 malam..baca2 ayat Qursyi di telinga aqila...usap2 badannya, usahakan agar aqila merasa tenang dan merasa tidak sendiri...mungkin dia mimpi buruk. kata orang tua dulu...kalau anak masih bayi banyak temennya yang gak bisa kita liat dengan mata.
anak saya mutia 14 bulan..masih suka gelisah seperti yang terjadi sama aqila..dan terkadang tiba2 terbangun dengan menjerit or dengan mata merem tapi ekpresi wajahnya sedih, dll...saya hanya bacakan sholawat dan ayat qursyi sambil usap2 badannya mutia dan bilang"bunda ada samping mutia, mutia gak sendiri, tidur yang tenang yach"...Alhamdulillah..mutia kembali tenang.

or bila masih tidak tenang juga...coba tanyakan ke DSA aqila aja.

maaf bila tidak membantu.
   
27-07-2010 14:23:51 ke: 3
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
dear bunda
kemungkinan yang dialami aqila bukan mimpi buruk karena mimpi bru ada ketika
si kecil usia 1-3th
jadi menurut saya ada "teman" yang datang,
bisa lebih baik dilakukan dengan cara bunda mutia.
tapi biasanya klo ditemani tdr si kecil pasti lebih tenang tdrnya

salam

putri a.k.a zach mom's
   
28-07-2010 11:16:44 ke: 4
Jumlah Posts : 26
Jumlah di-Like : belum ada like

Salam kenal all bunda,

Gimana kabar aqila bunda. Ya bunda yully mungkin aqila merasa lapar  atau kepanasan dengan tidurnya yg lebih awal dan dalam posisi yg sama. Saya setuju dgn pendapat bunda mutia karena dengan bayi kita di bacakan ayat kursi dan suratan pendek lainnya bayi merasa tenang ditambah lagi dengan belaian dan dekapan bunda. Itu wajar jika bayi belum genap 1 th pasti rewel tidurnya, karena anaku ke 2 ku sekarang 4 bulan mengalami hal yg sama dgn bunda. Tp allhamdulliah sekarang tidurnya tiap malam pulas & jika bangun pagi jam 5.
Smoga saran dari smua bunda dapat membantu aqila tidur tenang & lelap, karena masa tidur adalah masa pertumbuhan dan perkembangan otak bayi.
 

   
29-07-2010 10:36:55 ke: 5
Jumlah Posts : 34
Jumlah di-Like : 1
Maaf ya bun...saya baru OL lagi maklum lagi di deadline kerjaan.

Alhamdulillah sih setelah mengikuti saran bunda semua aqila sudah mulai tenang tidurnya, kalaupun bangun dikasih susu sudah tidur lagi,cuma sering tiba2 menangis seperti ada yang mencubitnya, sampai sesak, setelah aku  cari tahu ternyata Aqila klo siang bolong (jam 12 keatas) sering dibawa jalan sama yg momongnya,pulang pas kira2 jam aku pulang kerja,aku bru tau dari tetangga,pantesan saja beratnya selama satu bulan berkurang 5 ons,wajahnya seperti mutung kena matahari.aku takut aqila disalahgunakan,maklum sekarang kan orang menyewa anak untuk dipake meminta,nah ini kedoknya momong,kebenaran yg momong PP tidak nginep,dan paling sering dibawa ke daerah pondok indah,kan aku jadi tambah curiga....akhirnya atas saran tetangga aku ganti orang yg momong,yg bisa aku kontrol, dan alhamdulillah dah mulai tenang, wajahnya sudah tidak mutung lagi (cerah)..

Terimakasih ya bunda semua atas masukkannya...
   
30-07-2010 14:31:44 ke: 6
Jumlah Posts : 144
Jumlah di-Like : 10
Alhamdulillah bunda

dengan cepat bunda dapat mengetahui kenapa Aqila selalu rewel
wah kacau juga yach yang momong Aqila...siang bolong di bawa keluar sampai sore..bayi bisa lelah badannya dan pastinya rewel malam hari..apalagi ke tempat2 baru....(sering bayi di ganggu dengan "teman"nya)

Saya juga berterima kasih sama bunda sudah memberikan informasi yang sangat berharga..dalam artian kita sebagai orang tua harus lebih berhati2 sama orang2 yang momong anak kita (selain keluarga sendiri)...saya jadi tambah gak percaya pakai pengasuh...xixixixi.

semoga Aqila tidak rewel lagi dan selalu ceria


   
30-07-2010 15:49:10 ke: 7
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
wah untung ya bs cepet ketauan
takutnya jg klo aqila nangis ternyata di cubit jg biar diem ihhh...amit...
emang susah sekarang cr yang momong tp baik.
moga aqila tambah sehat ya.

salam

putri a.k.a zach mom's
   
03-08-2010 18:48:47 ke: 8
Jumlah Posts : 4
Jumlah di-Like : belum ada like
Bunda2 semua..sebenernya waktu tidur bayi brp lama sih? Kadang bayi ku (usia 2bln) tiduuuuurrr mulu,siang tidurnya lama,malem jg gak susah tidur,trus bangun juga pagi nyusu trus tidur lg.. Normal gak ya bun?
   
04-08-2010 12:34:21 ke: 9
Jumlah Posts : 850
Jumlah di-Like : 15
bayi usia < 3 bln tidur 16-20 jam sehari
biasanya lebih banyak tdr disiang hari.
nanti lambat laun tdr siangnya kan berkurang
dan tdr malamnya bertambah

salam

putri a.k.a zach mom's
   
03-01-2011 04:19:24 ke: 10
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
umur anakku sekarang sudah 2 bulan, kalau tidur-nya sih teratur waku-nya, juga sering bangun teratur di jam 12 malam keatas dan biasa-nya baru tertidur pulas di jam 4 subuh kebawah. Apakah normal jam tidur dan bangun tersebut . mohon penjelasannya..

salam
Bunda Dhe-dhe & Putri
   
 page  1   
atau login dengan Facebook Anda