SITE STATUS
Jumlah Member :
310.968 member
user online :
1257 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

Kehamilan

vitamin yang baik untuk bumil

New Topic :  
18-11-2009 20:31:48 ke: 1
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
salam bunda2. saya mau tanya yah, kira2 vitamin yang paling baik untuk ibu hamil itu apa yah? saya waktu awal kehamilan dikasih inlacta DHA sama inbion, trus setelah ganti dokter di usia kehamilan 3 bulan saya dikasih vitamin folamil genio dan ossoral 800.

kalo saya lihat kandungannya sih, saya lebih suka dengan inlacta DHA yang merupakan minyak ikan 500mg sama folamil genio yang banyak kandungan vitaminnya. tapi berhubung saya bukan dokter jadi ragu juga apa boleh kalo saya beli vitamin sendiri dengan asumsi2 pribadi. saya pernah juga tanya temen yang seorang bidan, vitamin apa yang dia minum saat hamil. dia bilang dia minum deally dan salmon omega 3. wah saya jadi penasaran lagi apa saja kandungan vitamin tersebut, kalo lebih banyak kandungannya dari vitamin yang saya minum, saya jadi pengen beralih ke vitamin itu saja...

mungkin bunda2 disini ada yang bisa kasih saran? makasih sebelumnya
   
18-11-2009 20:50:20 ke: 2
Jumlah Posts : 74
Jumlah di-Like : 1
hi bun salam kenal,

Aku juga bingung tuh masalah vitamin kehamilan.. Waktu sek pertma sama dr nya dikasi folamil genio, trus cek kedua dikasi vibrion.. Kalo yg vibrion ini ada dha nya lebih lengkap dr folamin genio tapi kalo diminum nanti beberapa jam kemudian kalau (maaf) sendawa terasa ada ekstrak jahenya(dan aku paling ga suka jahe) jadi agak sedikit eneg minum nya jadi mls2an (tp tetep diminum si).. Knp beda dr. Beda dkasih vitaminnya ya??
   
18-11-2009 20:55:20 ke: 3
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
kalo aku, yang inlacta DHA itu yang kalo sendawa kerasa bngt kaya bawang putih atau apa yah... pokoknya rasa yang aga aneh deh. sampe akhirnya aku pikir mungkin itu rasa dari minyak ikannya karena kandungannya memang minyak ikan.

makanya itu aku bingung yang paling baik dan kira2 bisa bikin anak jadi jenius deh.. itu vitamin apa yah...
   
19-11-2009 03:26:55 ke: 4
Jumlah Posts : 1
Jumlah di-Like : belum ada like
saya mau nanya susu sama vitamin buat ibu hamil utk yg pertama kali hamil dan yg bagus itu apa aja ya....?????cos saya sendiri masih bingung takut salah minum..hueheuhe

   
19-11-2009 11:25:00 ke: 5
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
kalo untuk susu sih saya sarankan apa saja. cuman yang belum saya tau itu vitaminnya, yang bagus apa ya
   
19-11-2009 15:02:09 ke: 6
Jumlah Posts : 117
Jumlah di-Like : 3
dear All...
ikut nimbrung yaa...
klo meneurt aku smua jenis yg disebutkan tmn2 itu dah termasuk vitamin2 yg punya kandungan lbh dri cukup. sayangnya qta ga bakal menemukan vitamin yg lengkap plus koumplitz krn ntar produsennya bakal rugi, hehe...
beda dokter beda resep krn mungkin dokter A krja samanya ma Produsen obat or apotik B misalnya jd ya qta bda2 vitaminnya, tpi percaya dech, dokter ga mungkin ngasih sesuatu yg manfaatnya ga ada, bakal lari dech tuh pasien2nya, membuat bayi pintar bukan hanya dri suplemen tpi dari kita sebagai ortunya, ya ga? :)

Salam knal
ICHA
   
19-11-2009 21:24:47 ke: 7
Jumlah Posts : 98
Jumlah di-Like : 8
@bunda mirzah : klo aku pake pomavit n nulacta, tapi yang paling..paling bags NUTRIMAMA di apoti2 juga bnyk bun
   
20-11-2009 09:27:41 ke: 8
Jumlah Posts : 1000
Jumlah di-Like : 11
salam kenal bunda mirzah,

selamat ya atas kehamilannya.

sekedar share yaa: sebenarnya vitamin bisa didapat dari makanan yg kita konsumsi, seperti ikan2an dr laut dalam misal : salmon, kembung, layang, tuna, dll. telur, sayur2an hijau, buah2an, susu, keju, roti, daging sapi segar, tempe, tahu, daging ayam segar, kacang2an. karena kalori & kebutuhan vitami yg terkandung didalam makanan yg kita konsumsi kita tidak terlalu tau persis berapa jumlah kalori & kandungan2an vitamin yg kita butuhkan oleh karena itu DSOG menganjurkan kita mesuply vitamin tambahan, seperti prolacta, folamil, elevit, dan yg seperti bunda sebutkan. dan biasanya setiap triwulan usia kehamilan DSOG pun akan mengganti / menambahkan jenis vitamin yg akan kita konsumsi.
untuk lebih jelasnya di konsultasikan dengan DSOGnya saja bun.

Semoga bermanfaat,

salam manis,
bunda nenni & Zahwa
   
20-11-2009 13:03:33 ke: 9
Jumlah Posts : 40
Jumlah di-Like : 4
nutrimama itu untuk kehamilan berapa bulan ya bunda tiani?

@bunda nenni, untuk ikan, aku pernah dengar di tv katanya ikan yg kulitnya sangt mengkilap seperti salmon, kembung atau lainnya, itu mengandung banyak merkuri sehingga tidak baik untuk ibu hamil.. jadi agak worry sekarang kalo makan ikan... gimana yah
   
20-11-2009 14:53:57 ke: 10
Jumlah Posts : 23
Jumlah di-Like : 1
@bumil mirzah: aku juga dikasih tuh yang DHA2an,,, (prolacta with DHA) kalo bersendawa rasanya gag enak banget, sama tablet kalsium. sama terus minum susu hamil soalnya di susu hamil kan banyak vitaminnya terutama asam folat. tapi entah kenapa di trisemester 2 ini koq aku gak diresepin asam folat lagi ya sama dokter? makan ikan gpp, kalo gak salah ada takarannya, sekitar 150gr per hari (kalo gak salah ya) soalnya bagus buat baby, tapi jangan kebanyakan juga, nanti lahirnya banyak lemak. atau ganti pake minyak ikan kata bunda temenku. semua susu hamil bagus2 aja, mungkin sesuai selera kali ya, soalnya ada yang rasanya kayak minum besi, aku sendiri minum anmum (dari sejak merencanakan kehamilan) soalnya rasanya enak kaya susu ultra, cocok buat aku yang gak suka minum susu. sari kurma sama madu juga bagus tuh, 2 sdm sehari, aku minum dari sebelum hamil. kurma kan kaya akan asam folat :)
   
 page  1  2 Next
atau login dengan Facebook Anda