SITE STATUS
Jumlah Member :
316.712 member
user online :
647 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi

waktu kelahiran



Anda sedang menikmati masa kehamilan dan ingin tahu kapan kira-kira bayi Anda lahir? Masukkan tanggal hari pertama menstruasi yang terakhir Anda alami dan temukan jawabnya.
Masukkan tanggal hari pertama menstruasi terakhir :
  

Di minggu ke-30 kehamilan,
Perkiraan janin telah mencapai berat 1460 gr dan panjang 37,5 cm
Dari pertumbuhan tersebut, maka berat badan Bunda umumnya meningkat sebanyak 8,1 kg
Ingin status kehamilan bunda bisa di tampilkan pada facebook, blog, forum, dll dengan gambar seperti diatas.
Silahkan klik disini dan seting masa kehamilan bunda.
Minggu ke 30 Kehamilan

Minggu ke 30 adalah saat yang indah untuk merasakan setiap tendangan dari bayi mungil dalam kandungan. Mungkin Bunda akan merasa bagaikan penyelenggara pertandingan sepak bola. Usahakan untuk tetap memperhatikan intensitas tendangan bayi apakah ada pengurangan jumlah tendangan atau tidak.

Pada dasarnya gerakan si kecil yang berupa tendangan ini mulai bisa dirasakan pada trimester kedua, tapi tendangan ini semakin lama semakin intensif , Bunda tidak perlu khawat

ir apabila memang terkadang tendangan agak sedikit berkurang dan akan aktif kembali beberapa saat kemudian. Sebaiknya pilihlah waktu dimana saat bayi Bunda paling aktif kalau bisa lakukan setiap hari pada waktu yang sama. Selanjutnya ambillah posisi yang nyaman dan duduk dengan tenang lalu rasakan setiap tendangan.

Berhati-hatilah apabila dalam waktu beberapa jam tidak ada tendangan atau kurang dari 5 tendangan, sebaiknya langsung hubungi dokter.

Mata indah bayi sudah mulai bergerak dari satu sisi ke sisi yang lain dan dia sudah mulai belajar untuk membuka dan menutup matanya. Apabila Bunda mencoba untuk menyenteri perut Bunda dan menggerak-gerakan senter tersebut maka mata bayi Bunda sudah bisa mengikuti ke arah mana senter tersebut bersinar. Seiring dengan semakin besarnya si kecil maka semakin berkuranglah cairan ketuban (amniotic fluid) di rahim. Kini si kecil pun sudah mulai memproduksi air mata. Usahakan untuk selalu tetap berbagi dengan si kecil baik cerita atau musik. 

Untuk mendapatkan informasi mingguan perkembangan kehamilan Anda, silahkan klik ยป disini
  Informasi Terkait Tentang Kehamilan Anda
Ikuti juga informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kehamilan Anda :