SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
363 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Destianti tea


Destianti tea
Maaf Dok saya mau tanya, barusan aku baca komenan ibu2 hamil katanya pd saat HB sama suami sperma d masukin k dalem katanya berbahaya, bener ga sih? soalnya saya tiap HB sama suami sperma nya selalu d masukin k dalem, apakah itu bahaya buat janin?? mohon infonya.
22 Feb 2017, 11:06
Dari : Destianti Tea

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " Amelya Ryvan " dengan judul pertanyaan " Hubungan Intim kehamilan 30w " pada Tanya Bidan: dok,apakah berbahaya jika berhubungan intim terasa nyeri ketika memasuki uk 30week

Bidan menjawab
Dear bunda Amelya Ryvan,
Meskipun hubungan sek saat hamil umumnya aman dilakukan, namun ada beberapa kondisi yang sebaiknya harus dihindari, seperti timbulnya rasa nyeri, kontraksi ataupun keluar darah. Jika keluhan nyeri dirasakan semakin mengganggu, sebaiknya periksakan keadaan bunda, sebelum melakukan hubungan intim lagi.


Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " netty santoso " dengan judul pertanyaan " Hubungan suami istri saat hamil " pada Tanya Dokter:

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Apabila anda tidak mengalami penyulit dalam kehamilan seperti: plasenta letak rendah, perdarahan vagina, keluarnya cairan ketuban, ataupun resiko keguguran, maka diperbolehkan melakukan hubungan intim dengan posisi yang dianggap nyaman untuk Anda lakukan. Pada umumnya posisi hubungan intim dengan suami anda dari belakang atau menyamping dapat dengan nyaman dilakukan. Ada beberapa pendapat bahwa sperma mengandung hormon yang mengakibatkan terjadinya kontraksi rahim dan berefek keguguran terutama pada 3 bulan pertama kehamilan maka itu berhati-hatilah pada awal kehamilan. Konsultasikan kepada dokter Anda mengenai kesehatan kehamilan Anda untuk memastikan tidak ada komplikasi yang akan terjadi dari berhubungan intim.


Berikut ini jawaban Apoteker pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Adheenia" dengan judul pertanyaan "Vitamin pada janin " pada Tanya Apoteker: Malam dok, sy mau tanya kebetulan sy sedang hamil kurang lebih 27 minggu.. Sy dianjurkan untuk mengkonsumsi promavit suplemen makanan dan cal-95 ... Apakah itu baik untuk janin sy? Dan usia kandungan saya saat ini?

Rachel, S.Farm, Apt menjawab
Dear Bunda, Terima kasih atas pertanyaannya.
Promavit mengandung Tuna Oil 358 mg, omega-3 fatty acids 129 mg, DHA 97 mg, EPA 25 mg, Vitamin A 690 iu, Vitamin D3 69 iu, Vitamin B12 1 mcg, Folic Acid 150 mcg, Vitamin B6 300 mcg, Ca 200 mg, Magnesium 75 mg, Ferro 15 mg. Cal-95 mengandung Coral kalsium 500 mg, natural soy isoflavone 20 mg, vitamin D3 200 iu, vitamin K1 25 mcg, magnesium 100 mg, zinc 5 mg, boron 1 mg.

Keduanya adalah supplemen yang baik untuk dikonsumsi saat kehamilan. Disaat kehamilan, bunda sangat membutuhkan tambahan vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan bunda dan janin. Demikian jawaban saya, Semoga dapat membantu bunda.

Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Dokter