SITE STATUS
Jumlah Member :
497.593 member
user online :
1011 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - minum air kelapa kehamilan 5 bulan


minum air kelapa kehamilan 5 bulan
mlm dok,
mau tanya lagi dok, minum air kalapa saat hamil 5 bulan boleh nggak dok??
karna selama ini saya sering minum kopi ma teh.
bagus nya berpa kali seminggu baik nya dok.
mohon info nya dok,
makasih
17 Feb 2017, 20:35
Dari : Lingga Fauzi

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "kartikaddw" dengan judul pertanyaan "Ibu hamil di perbolehkan minum air kelapa ijo?" pada Tanya Bidan: selamat sore dok. saya mau tanya tentang kehamilan saya dok yang sekarang sudah memasuki minggu ke 21 saya mau bertanya di minggu ke berapa ibu hamil di perbolehkan minum air kelapa ijo dok, trimksh di tunggu jawabannya

Bidan menjawab
Dear bunda Kartikaddw,
Boleh bunda, selama dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. Air kelapa sangat bagus untuk dikonsumsi karena dapat menjaga kebersihan air ketuban, selain itu kandungan yang terdapat dalam air kelapa dapat menyeimbangkan hormon yang dapat mengakibatkan keluhan selama kehamilan.Air kelapa muda dapat dikonsumsi dalam jumlah yang wajar selama kehamilan.


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "primayanni" dengan judul pertanyaan "Minum air kelapa " pada Tanya Dokter:Dear Ib Dokter, di awal kehamilan saya terkadang agak lemas, tetapi saya mencoba untuk minum air kelapa supaya tidak merasa lemas. Pertanyaan saya, apakah memang di trisemester pertama bumil minum air kelapa ? yang ke dua sekarang saya memasuki trisemester kedua,minggu ke 18. kenapa dibetis kanan saya terasa kram ? dan kaki kiri saya terasa bengkak ? saya sekarang sudah mengurangi nasi sebagai karbohidrat dok untuk mengurangi pembengkakan kaki kiri tsb.serta berusaha mengimbangi antara duduk dan berdiri selama di kantor... Apa ada cara lain lagi sehingga tidak terjadi bengkak lagi ? Terima kasih atas solusinya :D

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Air kelapa merupakan cairan isotonik alami, efeknya pada kehamilan dan ibu menyusui tidak banyak diteliti. Keamanan baik jumlah yang aman dikonsumsi pada ibu hamil tidak banyak diketahui tepatnya. Apabila Bunda ingin meminum air kepala, maka sebaiknya meminum dalam jumlah yang wajar serta tidak berlebihan.

Ketika hamil, banyak sekali perubahan yang terjadi pada diri Bunda. Perubahan tersebut termasuk bertambahnya volume cairan di dalam tubuh, bertambahnya berat badan dan beban yang di topang oleh tubuh juga perubahan hormonal.
Bertambahnya volume cairan di dalam tubuh dapat memberikan beban dan menumpuk pada ujung-ujung alat gerak tubuh Bunda seperti tangan dan kaki. Tidak perlu di khawatirka bila keadaan tekanan darah dan protein urin dalam batas normal. Angkat dan tinggikan kaki Bunda saat beristirahat, lakukan gerakan memompa seperti menekuk dan meluruskan kembali kaki Bunda serta berjalan-jalan ringan. Begitu juga dengan tangan, Bunda dapat memberikan kompres dingin bila terasa nyeri, menggerakkan telapak tangan, mengurangi asupan garam dan minum air yang cukup. Periksakan kehamilan Bunda secara teratur untuk memastikan bahwa keadaan Bunda dalam batas normal.
Link yang disarankan :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :