SITE STATUS
Jumlah Member :
506.334 member
user online :
386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - hbngn intim


hbngn intim
ass...saya hamil 2 minggu...tapi tanpa berhbngn intim calon janin ttp bisa berkembang kan bu....soalnya sakit perut saya
10 Feb 2017, 11:47
Dari : Amilatus Solikhah

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel yang berjudul "Perubahan-Perubahan Yang Terjadi Selama Kehamilan" : Trimester Pertama : Masa Penuh Gejolak dan Emosi

Yang akan Bunda alami :
• Sering mual-mual dan muntah, terutama pada pagi hari, dan ini yang dinamakan morningsickness.
• Menjadi cepat lelah dan mudah mengantuk.
• Mungkin tiba-tiba menginginkan sesuatu yang “aneh-aneh”. Misalnya, ingin makan rujak pada jam 2 pagi.
• Emosi Bunda akan cepat sekali berubah. Semula tampak gembira, namun dalam beberapa detik bisa mendadak menangis tersedu-sedu, merasa tertekan dan sedih, tanpa sebab yang jelas atau hanya karena masalah kecil.
Perubahan fisik dan gangguannya :
Selain perubahan emosi yang meledak-ledak saat kehamilan, ada sederet perubahan fisik yang terjadi pada tubuh Bunda serta gangguan yang mungkin timbul, diantaranya:
• Metabolisme tubuh meningkat antara 10-25%.
• Detak jantung dan pernapasan bertambah cepat.
• Dinding rahim menebal.
• Payudara menjadi lebih sensitif, terutama sekitar puting dan areola (lingkaran berwarna hitam yang mengelilingi puting susu).


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "fitri neyha" dengan judul pertanyaan "hamil 9 minggu dibawah perut nyeri " pada Tanya Bidan: Dokter saya hamil 9 minggu mau nnaya kenapa ya sering terasa nyeri dibawah perut sblh kiri

Bidan menjawab
Dear bunda fitri neyha,
Keluhan yang bunda rasakan memang dirasakan pula oleh beberapa bunda, bila keluhan nyeri datang sebaiknya bunda beristirahat, keluhan nyeri dikatakan aman bila dengan istirahat keluhan dapat teratasi / menghilang, bila dengan istirahat keluhan tidak berkurang, sebaiknya periksakan keadaan bunda langsung dengan dokter agar mendapatkan tindakan serta terapi yang sesuai.


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "azma_bunga83" dengan judul pertanyaan "Sel telur kurang berkembang" pada Tanya Dokter: Siang dokter. Yg saya mau tanyakan kenapa sel telur di rahim saya kurang berkembang alias kecil2 padahal haid saya teratur 28 hari dan hasil USG & HSG Alhamdulillah bagus. Saya sudah dikasih obat penyubur sel telur tetapi tetap aja belum berkembang, terakhir kali saya dikasih obat suntik inj PUREGON. Yang saya mau tanyakan apa penyebab sel telur tidak berkembang dan makanan apa yg bisa membuat sel telur cepat berkembang dok? terimakasih

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, Perkembangan dan pelepasan sel telur di pengaruhi oleh faktor hormonal. Pada keadaan tertentu terjadi pelepasan sel telur yang masih muda atau belum siap maupun dengan kualitas sel telur yang kurang baik. Untuk mengatasi hal ini, dokter akan memberikan terapi hormon yang berhubungan dengan pematangan sel telur. Selain itu Bunda dapat mengkonsumsi makanan ataupun suplemen yang mengandung vitamin E. Vitamin E dipercaya dapat membantu faktor kesuburan bagi pria dan wanita. Demikian jawaban saya.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter