SITE STATUS
Jumlah Member :
506.417 member
user online :
386 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - belum memiliki keturunan


belum memiliki keturunan
selamat siang dok. saya mengalami ciri2 seperti org hamil salah satunya yaitu mual2, pusing, nyeri di bagian bwh perut namun pas saat testpeck hasilnya negatif, saya sudah minum folavit, minum susu prenagen essensis dan madu kurma namun belum hamil juga, saya dan suami msh aktif bekerja. bagaimana agar saya cepat di berikan keturunan? mhn infonya dokter, mksh
Hidden Image
31 Jan 2017, 13:54
Dari : Angelica Faustica

Jawaban
Hi Bunda,

Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel yang berjudul "Berbagai Upaya Mempercepat Kehamilan" : Pada beberapa pasangan yang ingin segera memiliki buah hati ditemukan beberapa kesulitan. Sulitnya mencapai kehamilan dipengaruhi beberapa faktor seperti yang telah Infobunda paparkan minggu lalu. Kesulitan itu bisa diatasi dengan mengetahui faktor kondisi ideal terjadinya kehamilan, yakni :
• Hubungan seksual normal (2-3 kali seminggu)
• Hubungan seksual tepat waktu (khususnya pada saat masa subur atau Ovulasi)
• Mulut rahim dan cairan mulut rahim dalam kondisi baik
• Saluran telur dapat berfungsi normal
• Rahim atau dinding rahim normal
• Adanya sperma dengan jumlah dan kualitas yang baik

Bila Bunda merasa sulit hamil, jangan langsung pesimis. Coba lakukan beberapa upaya di bawah ini :

- Melakukan hubungan seks tiga kali seminggu. Memang yang paling efektif adalah berhubungan seks pada masa subur, tetapi dengan melakukannya tiga kali seminggu kemungkinan lolosnya masa subur menjadi lebih kecil.
- Sebaiknya melakukan hubungan seks sebelum ovulasi. Mengapa? karena sel telur hanya mampu bertahan 24 jam, sedangkan sel sperma mampu bertahan satu sampai lima hari. Maka dari itu lebih baik melakukan hubungan seks dua atau tiga hari sebelum ovulasi.
- Hindari rasa tertekan saat berhubungan seksual. Kondisi tubuh serta mental Bunda dan suami harus relax. Berhubunganlah dengan perasaan bahagia sehingga keinginan untuk segera memiliki keturunan tidak akan membebani kondisi psikologis Bunda.
- Lakukan hubungan seksual dalam posisi misionaris (man on top). Dengan posisi ini kemungkinan sperma masuk dan bertahan lebih besar. Coba relax setelah berhubungan, jangan langsung bangkit dari tempat tidur.
- Bila dirasa berbagai upaya telah dilakukan kurang lebih satu tahun namun belum juga hamil, konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Dewi.Babah" dengan judul pertanyaan "Telat Haid tanda kehamilan, TP negatif " pada Tanya Bidan: Assalamualaikum.. siang bu bidan saya mau bertanya, bulan januari lalu saya haid tgl 5, siklus haid saya 27-28hari..saya menggunakan aplikasi perhitungan masa subur, menurut kalender di aplikasi tsb saya bulan ini sudah telat 3hari, tapi saya TP hasilnya negatif, tanda tanda pms udah saya rasakan, apa itu hanya telat biasa atau saya hamil?? terimakasih

Bidan menjawab
Wa'alaykumussalam bunda Dewi.Babah,
Terjadinya keterlambatan haid tidak selalu berarti hamil. Namun bisa jadi karena adanya suatu kondisi tertentu. Keluhan yang bunda rasakan seperti mengarah pada telat haid. Namun begitu apabila haid belum kunjung datang setelah 2 minggu dari tanggal seharusnya, disarankan untuk melakukan tes kehamilan ulang dan berkonsultasi secara langsung dengan dokter, tindakan USG diperlukan untuk menilai kondisi alat reproduksi dan mencari penyebab terjadinya keterlambatan haid.


Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "cintanisya" dengan judul pertanyaan "Nyeri perut bawah dan tanda kehamilan" pada Tanya Dokter: dok q mau tanya...kalau daerah vagina nyeri n bagian rahim jg nyeri apa itu pertanda hamil...nyerinya seperti kalau mau hamil...wkt q hamil anak pertma seperti itu...dan kalau mmg itu pertanda hamil q sngt syukur alhamdulillah

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda, Tanda awal kehamilan yaitu tidak adanya menstruasi, adanya nyeri ringan pada payudara, berubahnya warna daerah sekitar puting payudara menjadi lebih gelap, bertambah nafsu makan, cepat lelah dan terkadang terasa kencang atau nyeri pada daerah perut bawah karena ada perubahan pada rahim. Timbulnya tanda bervariasi pada masing-masing individu, maka itu untuk lebih pastinya anda lebih baik memeriksa urine Beta HCG dengan alat test pack HCG. Demikian jawaban saya.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel