SITE STATUS
Jumlah Member :
506.384 member
user online :
451 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - keluhan


keluhan
salam, bu bidan saya mau tanya nih saya kan lagi hamil sekitar 21 minggu tapi dari umur pertama hamil kencing saya kenapa kuning bgt dan berbau ya, mohon infonya bu bidan. makasih
19 Jan 2017, 10:27
Dari : Andikaa Latifah Rohbaniah

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel yang berjudul " Keluhan-Keluhan Ringan Saat Hamil Dan Solusinya " :
Buang air kecil
Inilah keluhan yang paling sering dialami. Adanya janin membuat tekanan pada kandung kemih. Kadangkala penyebabnya kecenderungan ibu hamil yang minum lebih banyak. Akibatnya, ginjal lebih banyak pula memproduksi air seni. Selain itu letak kandung kemih yang bersebelahan dengan rahim membuat kapasitasnya berkurang. Itulah salah satu sebab ibu hamil sering buang air kecil.
Solusinya :
Yang perlu diwaspadai, saat ini sering terjadi infeksi pada saluran atau kandung kemih pada ibu hamil. Sayangnya, sulit membedakan buang air kecil yang disebabkan oleh infeksi atau tidak. Yang mungkin bisa dijadikan pedoman yakni rasa nyeri yang menyertai. Jika keluarnya air seni diiringi oleh rasa nyeri dan warnanya merah atau keruh mungkin itu pertanda infeksi. Untuk mengatasinya, jangan menunda keinginan buang air kecil.

Berikut ini jawaban Dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda " riasti " dengan judul pertanyaan " Cairan Kuning Setelah Buang Air Kecil " pada Tanya Dokter: Dok,saya sekarang memasuki usia kehailan 6 bulan.namun akhir-akhir ini saya merasa ada cairan kuning yang keluar dari vagina saya setelah saya buang air kecil.apakah hal tersebut berbahaya bagi kehamilan saya dok?mohon penjelasannya.tks
dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Pada kehamilan terjadi perubahan hormonal dan salah satunya berdampak pada timbulnya keputihan (leucorrhea). Hal ini adalah wajar selama cairan tersebut tidak berwarna , tidak berbau busuk dan tidak gatal. Apabila anda menemui cairan vagina berwarna kekuningan atau hijau atau putih susu kental, atau berbau tidak sedap, menimbulkan gatal, atau bila cairan tersebut berwarna kecoklatan ataupun seperti darah, maka hal-hal tersebut tidaklah normal pada kehamilan, harap segera menghubungi bidan atau dokter anda bila mendapatkan situasi tersebut.

Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter