SITE STATUS
Jumlah Member :
506.420 member
user online :
236 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Hasil usg tidak sesuai dengan usia kehamilan menurut HPHT


Hasil usg tidak sesuai dengan usia kehamilan menurut HPHT
Malam dok, saya mau tanya HPHT saya tgl 3 Mei 2016 menurut hitungan kehamilan saat ini 22w5d,, kenapa ya dok klu setiap saya usg hasil GAny tidak perna sesuai dengan usia perminggunya. Hari ini tanggal 19 Oktober 2016 saya usg, di sini dokter menjelaskan katanya pertumbuhan janin tidak sesuai dengan usia semestinya, ini hasil usg ny BPD 4.94cm GA 21w••HC 18.17cm GA 20w4d••AC15.51cm GA 20w5h••EFW1 381g SD +-77g GA 20w5d••FL 4.54cm GA 25w apakah benar klu pertumbuhan janin tidak normal?? Mohon jawabannya dok...
31 Oct 2016, 14:42
Dari : Riska90

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Lia Puspita Sari". Dengan judul pertanyaan "Usia kehamilan hpht vs usia kehamilan usg" pada forum diskusi bersama dokter: Siang Dok, mau tnya hpht saya 22 mei berarti berdasarkan hpht usia kandungan saya 18minggu, tapi berdasarkan usg usia kandungan saya 15 minggu dok. kira2 perhitungan yg benar itu kpn yaa dok, masalahnya semenjak menikah juga jadwad haid ga teratur, terkadang telat hingga 2 minggu.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Penghitungan hari perkiraan lahir menggunakan HPHT dapat membantu memperkirakan tanggal kelahiran, terutama bila siklus menstruasi Bunda terjadi secara teratur. Namun perhitungan ini dapat meleset jauh dari tanggal yang diperkirakan bila siklus menstruasi tidak teratur. Menggunakan USG dapat juga membantu memperkirakan usia kehamilan, namun metode ini juga memiliki keterbatasan misalnya karena tebalnya lemak ataupun posisi janin yang menyulitkan untuk melihat ataupun mengukur. Selain kedua cara ini, dapat juga mengukur perkiraan usia kehamilan dengan pengukuran tinggi fundus, sekali lagi metode ini dapat meleset karena tebalnya lemak ataupun banyaknya cairan ketuban.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :