SITE STATUS
Jumlah Member :
506.368 member
user online :
391 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Apakah Lazeta skin care aman?


Apakah Lazeta skin care aman?
selamat pagi dr. Tanti Retnowati, beberapa waktu yg lalu saya konsultasi pada lazeta skin care tentang jerawat dan bekasnya. lalu saya disuruh menggunakan lazeta paket acne luxury dan detoxnya tapi saya sedikit ragu menggunakannya, takut tiba2 wajah saya menjadi mengerikan hehe. lalu bagaimana menurut dokter? amankah atau bahayakah?
28 Dec 2015, 10:54
Dari : Martha Kusuma

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Farah Quiin Lubaeey" dengan judul pertanyaan "Jerawat membandel" pada Tanya Dokter: Halo dok, Saya ingin bertanya, tahun lalu saya di operasi tumor pada kandungan saya dok, setelah operasi saya tdak pernah mengalami menstruasi pada umumnya. Beberapa bulan kemudian timbul jerawat di wajah saya, sdah hampir setahun jerawat saya numpuk di wajah saya dok. Saya sdah berupaya mulai dari obat2 tradisional,herbal,dan dokter kecantikan pun sdah saya coba dok. Tetapi perubahannya cuman sesaat,setelah itu muncul kembali dan tumbuh lebih bnyak. Padahal riwayat saya tdak pernah berjerawat dok. Apakah ini akibat dari hormon saya atau akibat dari pemakaian cream wajah yah dok? Karena setelah sya periksa ke dokter kecantikan sya di berikan resep obat CLINJOS 150 & TRUXANTHIN mohon informasinya yah dok.
dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Adanya jerawat pada umumnya disebabkan oleh tersumbatnya pori dan folikel rambut pada kulit. Hal ini dapat terjadi karena minyak (hasil dari kelenjar minyak), sel kulit mati, bakteri ataupun kontoran menyumbat folikel rambut tersebut. Pemicu terjadinya jerawat diduga disebabkan oleh banyak faktor seperti hormonal (terutama hormon androgen), alergi, stress maupun kebersihan yang buruk.
Apakah timbulnya jerawat dibarengi dengan pemakaian atau konsumsi produk tertentu? langkah Bunda untuk memeriksakan diri ke dokter untuk diberikan pengobatan sudah tepat. Jagalah selalu kebersihan kulit namun tidak membasuh wajah secara berlebihan. Ikat rambut dan hindari menyentuh wajah agar tidak tercemar oleh bakteri dan kotoran. Bersihkan alat-alat kosmetik Bunda secara teratur untuk menghindari tercemar oleh bakteri dan kotoran. Makanlah dengan gizi yang seimbang dan menghindari makanan ataupun produk yang menyebabkan Bunda alergi. Berolahragalah dengan baik serta istirahat yang seimbang, agar tingkat stress juga menurun.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis : Tanya Apoteker