SITE STATUS
Jumlah Member :
506.337 member
user online :
415 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Selamat siang Dokter Saya mau tanya bayi usia 9 bulan apa boleh makan puding?puding instan misal nya???..terima kasih


Selamat siang Dokter Saya mau tanya bayi usia 9 bulan apa boleh makan puding?puding instan misal nya???..terima kasih
Selamat siang Dokter
Saya mau tanya bayi usia 9 bulan apa boleh makan puding?puding instan misal nya???..terima kasih
21 Dec 2015, 16:43
Dari : Minda Liebe

Jawaban
Hi Bunda,
Kami selaku Helpdesk, akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul Pirosis (Heartburn) Selama Kehamilan: Makanan Pertama
Makanan pertama apa yang harus diberikan pada bayi? Ini adalah pertanyaan umum yang dilontarkan hampir setiap orangtua, khususnya Bunda. Apakah buah terlebih dahulu, sayuran atau tepung beras?
Pisang dan tepung beras adalah makanan yang paling sering diberikan oleh orangtua di Indonesia. Ada juga yang memberikan sayuran terlebih dahulu dengan harapan si kecil mudah diberikan sayuran nantinya. Beda hal-nya dengan Negara-negara Eropa yang biasanya menggunakan apel kukus yang ditaburi sedikit kayu manis sebagai MPASI pertama.
World Health Organization (WHO) menyarankan serelia atau makanan dari beras sebagai MPASI pertama bayi untuk memperkecil resiko alergi. Tetapi pada dasarnya apapun yang ada di lemari es Bunda bisa dijadikan MPASI pertamanya karena setiap anak memiliki keadaan yang berbeda-beda.
Untuk mengecek apakah si kecil alergi terhadap suatu makanan, berikanlah makanan yang sama 3-4 hari berturut-turut. Bila ia mengalami sembelit, muncul bintik-bintik merah, dll bisa jadi ia alergi pada makanan yang Bunda berikan.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Kenzie.Darpa.Adiwirayudha" dengan judul pertanyaan "Keamanan MPASI" pada Tanya Dokter: Dear Dokter Tanti, putra kami Kenzie Darpa hari ini genap berusia 6 Bulan, sudah saatnya Kenzie diberi MPASI, saya berencana akan memberikan MPASI seperti GASOL yang dijual di total buah, apakah GASOL baik buat anak, dan apakah benar seperti yang tertera di kemasan GASOL aman bagi bayi? dan bagaimana saya bisa mengetahui makanan bayi yang aman dan sehat buah hati saya? Terima kasih dokter.

dr. Tanti menjawab : Dear Bunda, Dalam pemberian bahan makanan pendamping ASI disarankan bahan-bahan makanan yang segar dan bernutrisi. Apabila Anda ingin memberikan produk-produk selain bahan makanan segar (sayuran , daging atau buah-buahan alami), maka perhatikan kemasan produk makanan tersebut. Apakah diperbolehkan untuk diberikan pada anak seusia anak anda, perhatikan label angka kecukupan gizi, perhatikan apakah telah di setujui oleh Badan pengawas makanan dan obat-obatan, dan perhatikan label expire serta petunjuk penyajian. Dengan mengikuti cara penyajian sesuai label petunjuk, di harapkan gizi yang terkandung di dalam produk makanan tersebut tetap terjaga. Demikian jawaban saya.

link helpdesk : http://www.infobunda.com/info/6926-mpasi-pertama.html
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter