SITE STATUS
Jumlah Member :
506.527 member
user online :
1085 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - usus buntu


usus buntu
sore dok,,,saya ingin bertanya,,bolehkah penderita usus buntu makan bakso atau miso,,???
28 Sep 2015, 10:41
Dari : yuri11102014

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Fitry Fida" dengan judul pertanyaan "Pasca operasi appendictomy" pada Tanya Dokter: mau nanya nih. tanggal 10 mei kemaren saya baru saja operasi usus buntu kronis. kalo boleh tau makana dan buah apa saja yg boleh saya konsumsi dan apa saja yg harus dihindari. trims
dr. Tanti menjawab: Dear Bunda,
Untuk apendisitis tanpa perforasi, pemulihan setelah operasi apendiktomi dapat berlangsung dengan cepat bila tidak ada komplikasi lain, sementara operasi apendisitis dengan perforasi (radang usus buntu yang pecah) mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk kembali pulih. Pemilihan makanan, bila sudah berada di rumah dan tidak ada komplikasi, dapat memakan makanan yang lunak dan bertahap makanan yang padat seperti pada normalnya. Hindari makanan yang mengandung kafein, minuman berkarbon, alkohol atau jenis makanan lain yang dapat menyebabkan gas pada lambung seperti nangka, beberapa orang mengalami gas berlebihan bila memakan zat berkabohidrat tinggi seperti kentang, pasta, mie dan sebagainya (masing-masing orang mendapatkan reaksi berbeda dari bahan makanan tertentu). hindari bahan makanan tersebut untuk sementara waktu sampai dirasa benar-benar pulih untuk menghindari iritasi lambung dan saluran pencernaan. Hindari juga makanan yang dicurigai dapat menimbulkan reaksi alergi pada Bunda. Rawatlah bekas luka operasi dengan baik, selalu jaga kesehatan Bunda, kunjungi dokter bila terjadi reaksi pada bekas luka seperti iritasi atau luka tidak kering untuk penanganan lebih lanjut.
Kami ucapkan semoga cepat pulih.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter