SITE STATUS
Jumlah Member :
506.395 member
user online :
357 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sperma yg tumpah


sperma yg tumpah
Selamat sore dr.tanti
Saya sdh menikah 1 thun 5 bln tp blm di ksh momongan. Saya pernah konsultasi ke dokter kandungan dan sdh di transvagina info dokter sehat tdk ada penyubatan dan indung telor ada 3 wkt di periksa.dokter sy blg itu cukup. Tp setiap sy berhubungan setelah di diamkan 30 mnt bhkn smp pagi hari, saat sy berdiri lgs tumpah.
Yg saya tnykan :
1. Apakah posisi rahim mempengaruhi sperma yg lgs tumpah saat berdiri?
2. Atau apakah sperma suami ?
Mohon infonya dr.tanti
Thx :)
04 Aug 2015, 11:09
Dari : Eka Irianti

Jawaban
Hi Bunda,
Kami, dari Tim Helpdesk akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Nola Fransisca Kurniawan" dengan judul pertanyaan "Sperma yg masuk ke dalam vagina keluar kembali" pada Tanya Dokter: hai.. Dok.. aku mau tanya.. kenapa ya.. setiap aku melakukan hub pasutri.. dgn suami ku.. sperma yg masuk ke dalam vagina aku.. selalu keluar terus..?! apa benar.. keluarnya sperma yg masuk dlm vagina.. memungkinkan..susah untuk mendapatkan momongan.. ?!
dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Cairan Semen yang dikeluarkan saat ejakulasi oleh pria mengandung sperma yang berukuran mikroskopik (tidak dapat dilihat tanpa menggunakan mikroskop) , protein maupun enzym lainnya. Untuk mendapatkan kehamilan, cairan Semen harus mengandung sperma yang berkualitas baik dan jumlahnya yang dalam batas normal. Dengan mata dapat terlihat cairan semen yang kembali mengalir keluar dari daerah vagina, namun sebenarnya bila dalam keadaan normal, terjadi pergerakan sperma yang sehat menuju sel telur di dalam rahim. Bagi pasangan suami istri yang telah menikah selama 1 tahun telah berusaha untuk mendapatkan kehamilan tanpa memakai kontrasepsi dan melakukan hubungan yang teratur namun belum juga mendapatkan kehamilan, dapat memeriksakan keadaan kesuburan pada dokter kandungan. Sang suami dan istri sebaiknya dilakukan pemeriksaan terhadap fungsi organ reproduksi untuk mengetahui langkah yang akan di tempuh berikutnya. Apabila bunda dan suami ingin memeriksakan kesuburan meski belum 1 tahun menikah, maka bunda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan anda. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Ci Keciel Pengent Gedhe" dengan judul pertanyaan "Mengeluarkan sperma diluar vagina " pada Tanya Bidan: Malem bu bidan... Saya baru saja menikah... Usia saya 19 tahun... Dan suami saya 21tahun... Kami belum siap untuk punya anak... Tiap kali berhubungan... Sperma dikeluarin diluar bu.. Kalo ini terus meberus dilakukan dalam jNgka waktu yang lama.. Apa dapat mempengaruhi kesehatan rahim saya?
Eh iya bu bidan.. Mau tanya lagi... Itu (maaf) sperma suami saya kok kadang seperti air y bu.. Tidak kental gt... Apa itu normal dok? Trimakasih bu bidan...
Bidan menjawab:
Dear bunda Ci Keciel Pengent Gedhe,

Selamat ya atas pernikahannya bunda. Metode Kontrasepsi dengan cara mengeluarkan sperma diluar liang vagina ( Coitus interruptus / senggama terputus ) tidak memberikan efek samping yang merugikan bila memang metode ini disepakati oleh bunda dan suami. Metode KB ini aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk menilai sperma normal atau tidak dapat dilakukan dengan cara melakukan pemeriksaan analisa sperma di laboratorim.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :