SITE STATUS
Jumlah Member :
506.378 member
user online :
423 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - dok saya dan istri melukan hubungan intim pada tanggal 18 tetapi tidak sampe keluar nah 7 hari kemudian istri saya haid apakah akan hami atai tidak dan istri sayang suka mual di pagi hari dan pusing tolong jawaban nya terimakasih


dok saya dan istri melukan hubungan intim pada tanggal 18 tetapi tidak sampe keluar nah 7 hari kemudian istri saya haid apakah akan hami atai tidak dan istri sayang suka mual di pagi hari dan pusing tolong jawaban nya terimakasih
dok saya dan istri melukan hubungan intim pada tanggal 18 tetapi tidak sampe keluar nah 7 hari kemudian istri saya haid apakah akan hami atai tidak dan istri sayang suka mual di pagi hari dan pusing tolong jawaban nya terimakasih
04 Aug 2015, 10:53
Dari : zan

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Kutipan dari artikel dengan judul Keluhan Umum pada Awal Kehamilan: Tanda dan gejala awal yang timbul pada awal kehamilan, terkadang dapat juga menjadi suatu keluhan bagi calon ibu baru. Apa saja tanda dan gejala yang biasanya menjadi keluhan tersebut? Mungkin Bunda juga pernah atau bahkan sedang mengalaminya.

Perdarahan atau flek
Ketika Bunda hamil, Bunda tidak akan mendapatkan menstruasi pada periode berikutnya. Namun banyak wanita yang juga mengalami perdarahan atau flek saat mereka hamil, tetapi biasanya perdarahan akan lebih pendek atau lebih ringan dari periode menstruasi normal.
Apabila Bunda mengalami keluhan perdarahan pada awal kehamilan, sebaiknya segera memeriksakan diri pada bidan atau dokter Anda, meskipun perdarahan atau flek tersebut nantinya tidak berbahaya pada kehamilan Anda.

Payudara bengkak atau nyeri
Gejala lain kehamilan yang mungkin mulai terjadi 1-2 minggu setelah pembuahan. Kadar hormon seorang wanita cepat berubah setelah konsepsi. Karena perubahan, payudara mungkin menjadi perih ketika disentuh, merasa sakit, atau bengkak. Sekitar puting, yang disebut areola, mungkin juga menjadi lebih gelap.

Merasa kelelahan
Keluhan yang juga dapat dimulai pada awal minggu pertama setelah konsepsi. Usahakan untuk memperbanyak istirahat dan mengurangi aktivitas fisik berlebihan.

Mual / Morning Sickness
Merupakan gejala kehamilan yang sering muncul antara 2-8 minggu setelah pembuahan. Beberapa wanita beruntung untuk tidak berurusan dengan morning sickness sama sekali, sementara yang lain akan merasa mual hampir sepanjang kehamilan mereka.

Nyeri Punggung
Bila biasanya Bunda tidak punya masalah dengan sakit punggung. Namun kini, punggung bagian bawah terasa nyeri. Jika Bunda benar hamil, gangguan ini dapat menetap hingga melahirkan nantinya.

Sakit kepala
Kenaikan hormon tiba-tiba dan meningkatnya sirkulasi darah dalam tubuh Bunda dapat menyebabkan Bunda memiliki sakit kepala di awal kehamilan.

Sering buang air kecil
Pada sekitar 6-8 minggu setelah pembuahan umumnya menjadi salah satu keluhan pada awal kehamilan, namun Bunda juga harus berhati-hati terhadap kemungkinan iritasi saluran kemih yang mengarah pada infeksi saluran kemih bila timbul gejala lain seperti demam misalnya.

Mengidam makanan tertentu atau keengganan terhadap makanan tertentu
Banyak wanita akan merasa keinginan untuk makanan tertentu ketika mereka hamil. Padahal sebelumnya bunda tidak begitu suka mangga, tiba-tiba bunda ingin sekali memakan mangga. Atau tiba-tiba Bunda menjadi tidak menyukai dan tidak tahan terhadap makanan favorit Bunda.

Tips:
Seorang wanita hamil bisa memiliki semua gejala, atau mungkin hanya memiliki satu atau dua gejala kehamilan. Yang harus Bunda ketahui adalah gejala-gejala tersebut mungkin saja disebabkan oleh hal-hal selain kehamilan. Jika gejala-gejala tersebut telah sangat mengganggu, periksakan diri Bunda pada Bidan atau Dokter.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Elvi Pardede" dengan judul pertanyaan "Sel Telur" pada Tanya Dokter:Siang Dok :-) Dok mau tanya dunk, apakah benar sel telur pada wanita hanya ada pada saat wanita dalam masa subur dan jika tidak pada saat masa subur sel telur itu tidak ada ya. makasih ya dok
dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Di dalam setiap ovarium yang normal telah memiliki oosit sejak dalam masa embrio dan akan berkembang menjadi ovum (sel telur matang) ketika mencapai masa pubertas. Setelah memasuki masa pubertas, seorang perempuan akan mulai mendapatkan siklus menstruasi dan pada masa suburnya melepaskan satu sel telur yang telah matang dan siap di buahi. Masa subur terjadi satu kali pada setiap siklus menstruasi dan sulit untuk diketahui kapan tepatnya terjadi, maka itu dapat diperkirakan rentang masa subur dan pelepasan sel telur terjadi pada salah satu hari di dalam masa subur tersebut.
Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Perkiraan masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.
Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :
Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18, (Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur.) Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11,( Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.)
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis :