SITE STATUS
Jumlah Member :
506.541 member
user online :
1027 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Gerakan janin


Gerakan janin
siang dok, mau tanya UK saya 27w dan gerakan janin aktif banget,rnterus kalo pas lagi gerak sampe" perutnya klihatan kalo janinnya sedang gerak.. sbenernya aman nggak sih dok.? rntrmksh.
23 May 2015, 11:58
Dari : Hanna28

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "agnes hana" dengan judul pertanyaan "Tendangan si baby" pada Tanya Dokter: mau tanya dong dok, diminggu ke27 ini babynya mulai aktif banget yang tadinya bergerak cuma pas aku lgi tiduran aja. tapi sekarang saat aku dudukpun dia nendang2 gitu. kadang perut aku suka sakit karna gerakkan sibabynya terlalu akitf kira2 kalau geraknya terlalu aktif,bahaya gak ya dok? trms
dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Semakin membesarnya ukuran kehamilan Bunda, maka ruang gerak bayi akan semakin mengecil hal ini juga membuat Bunda mudah merasakan gerakan janin di dalam kandungan. Janin Anda tergolong sehat bila selalu memberikan gerakan ataupun merespon sentuhan Bunda. Meskipun demikian, terkadang bayi menendang sangat keras sehingga Bundapun merasakan nyeri. Tolong diperhatikan apakah nyeri ini berasal dari tendangan bayi ataukah merupakan kontraksi. Kontraksi akan menjadi bertambah sering dan kuat , sementara nyeri karena tendangan janin hanya bersifat sementara disertai gerakan janin yang kadang teraba dari perut bagian luar. Berikan usapan lembut dan berkomunikasilah dengan janin Bunda, dapat juga berupa memberikan nyanyian atau berdoa saat Bunda merasakan gerakan janin Bunda. Hal tersebut dapat membuat Bunda tenang dan nyaman serta menjalin komunikasi dengan janin Anda.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "indah.yunita84" dengan judul pertanyaan "
usia kehamilan 35 minggu bayi aktif bergerak" pada Tanya Bidan:dokter,usia kehamilan sy skrg sudah 35 minggu.bayinya itu aktif sekali bergerak2 didalam perut sy.kadang aktifnya,sy suka merasa ngilu saat dia lg bergerak.apakah itu normal dok?krna sy prnh baca artikel kl memasuki kehamilan trimester terakhir,gerakan bayi melambat krna berat tubuhnya yg semakin besar.trm ksh atas jawabannya
Bidan menjawab:
Dear bunda Indah Yunita84,
Keluhan yang bunda rasakan dapat disebabkan karena bagian terendah janin sudah berada pada segmen bawah perut, hal ini masih dianggap wajar. Untuk keluhan kencang, sepertinya bunda mulai merasakan kontraksi palsu / braxthon hiks kontraksi, kontraksi ini biasanya mereda bila bunda merubah posisi dan melakukan rileksasi. Bila ternyata keluhan kencang-kencang terasa semakin kuat dan dengan interval yang semakin lama semakin sering, sebaiknya bunda segera memeriksakan keadaan kehamilan bunda langsung pada bidan / dokter yang menangani bunda, agar terapi dan tindakan yang sesuai dapat segera diberikan.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :