SITE STATUS
Jumlah Member :
506.410 member
user online :
371 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - sering keluar flek coklat kadang ada sdkit darah


sering keluar flek coklat kadang ada sdkit darah
Aslmkn dokter.. mf dokter.. sy mau tnya.. usia khmikan sy skrg sdh memasuki 9w.. yg mau sy tnya dok.. khmln sy yg skrg terkdng keluar flek berwarna coklat n bahkan sekali2 keluar darah merah pucat itu pun cuma sdkt dok.. bagaimn dgn khmilan sy ya dok. Apa tdk berpengaruh ama calon debay ny? Mohon pencerahan ny dok.. waslm..
02 Mar 2015, 13:12
Dari : bunda.dhifa

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "mama oby" dengan judul pertanyaan "Keluar Flek Kemerahan" pada Tanya Dokter: saat ini usia kehamilan sy 7minggu, di minggu ke 6 mulai keluar lendir kemerahan tp hanya sedikit,dan tidak sampai berbekas di celana dalam, dan berlangsung setiap hari. Seminggu kemudian keluar lg darah dan berbekas dicelana, saya sudah periksa ke dr. dan sudah 2x di USG, katanya janinnya berkembang dan dikasi obat dimakan 2x1, saya binggung karena sebelumnya saya hamil anak ke dua juga pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya saya keguguran. Awalnya dimulai dr flek sedikit dan akhirnya keluar darah seperti haid. saya periksa kembali ke dr katanya janinnya tidak berkembang dan harus dibersihkan dan saya diberi obat oleh dr. nya saat ini saya binggung, kenapa kejadiaanya sama dengan kehamilan ke dua.. ?? Apakah ada kelainan di rahim saya?? sementara selama ini saya tidak pernah meras hal yang aneh di bagian perut, dan selama ini haid saya datang teratur. Mohon bantuan dari ibu dr. trimakasih mama oby

dr. Tanti menjawab :
Dear bunda lastri, Kandungan yang tidak berkembang biasanya tidak diketahui penyebabnya, kemungkinan pada awal kehamilan dapat terdeteksi bahwa kehamilan anda tampak kantung seperti pada normalnya, namun pada pemeriksaan USG berikutnya tampak bahwa kandungan anda ternyata tidak berkembang, hal ini dikarenakan kelainan kromosom pada tahap pembelahan. Sayangnya tidak ada langkah untuk melakukan pencegahan terhadap hal ini, maka itu jagalah kesehatan ibu dengan baik, makanlah makanan bergizi dan jauhi faktor stres serta asap rokok dan alkohol. Biasanya dokter kandungan anda akan menyarankan untuk menunggu 1-3 siklus menstruasi sebelum anda mencoba untuk hamil kembali.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Apoteker
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :