SITE STATUS
Jumlah Member :
506.353 member
user online :
381 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - subject kosong


subject kosong
kalau si bunda yang sedang hamil ini sering menangis karna sedih, stres dgn masalah yg di hadapinya apakah berpengaruh buat si jabang bayi? dan pengaruhnya apa aja bu ? terimakasih
04 Feb 2015, 14:41
Dari : Nona Deboll

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Enti Silvi Susantie" dengan judul pertanyaan "Menangis saat hamil berdampak pada janin atau tidak ?" pada Tanya Dokter: selamat siang dok , akhir-akhir ini saya sering menangis , apakah berpengaruh pada janin saya ? bagaimana cara menghindari stres dan tidak banyak pikiran ?

dr. Tanti menjawab:
Dear Bunda,
Berbagai pendapat mengenai keadaan psikologis ibunda akan berpengaruh pada keadaan janinnya. Bayi-bayi yang murung dan rewel ternyata berhubungan dengan keadaan suasana hati ibunya ketika mengandung yang juga sering merasa sedih dan merasa tidak aman (misalnya dalam keadaan bahaya atau tertekan). Bunda dapat berbicara secara pribadi pada orang yang Bunda percaya untuk menceritakan keluhan atau kekhawatiran yang menjadi penyebab kesedihan Bunda untuk lebih meringankan beban psikologis. Beri tahu kepada dokter kandungan Bunda bahwa Bunda mengalami hal ini, bila perlu akan dikonsultasikan pada dokter psikiater maupun psikolog untuk hal ini.

Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "bariyah.khairul" dengan judul pertanyaan "Hamil mudah menangis" pada Tanya Bidan: Bu bidan,usia kndungan sy skitar 3minggu,sy gmpng bngt kluarin air mata,ap brpngaruh k janin sy bu!

Bidan menjawab:
Dear bunda Bariyah.Khairul,
Selama hamil kondisi psikologi memang lebih labil dibandingkan keadaan sebelum hamil, hal ini disebabkan oleh faktor hormonal dan juga keadaan selama masa kehamilan. Stress pada bunda dapat berdampak negatif terhadap janin, antara lain meningkatkan resiko bayi mengalami alergi, meningkatkan resiko keguguran, serta sistem kekebalan tubuh bayi akan berkurang. Oleh karena itu disarankan bunda dapat mengelola suasana hati agar tidak berkembang menjadi stress.

Link yang disarankan :
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :