SITE STATUS
Jumlah Member :
506.329 member
user online :
288 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Apakah Keguguran Murni Dapat di Prediksi Medis


Apakah Keguguran Murni Dapat di Prediksi Medis
Apakah Keguguran Murni Dapat di Prediksi Medis
20 Jan 2015, 12:27
Dari : purwadini1

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "bunbun retna" dengan judul pertanyaan "Penyebab Keguguran" pada Tanya Dokter: saya telah mengalami keguguran 2 kali. smua pemeriksaan torch negatif. apakah ada penyebab lain yang mengakibatkan saya mengalami keguguran? apakah keletihan / stress kerja dapat mempengaruhi terjadinya keguguran?dan kapan saya boleh hamil lagi? trimakasih


dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Faktor yang mempengaruhi terjadinya keguguran sangatlah banyak. Memang salah satunya adalah infeksi, dalam kaitannya dengan kehamilan, infeksi TORCH merupakan kejadian yang cukup banyak terjadi. Apabila Hasil dari pemeriksaan TORCH menunjukan tidak ada infeksi penyakit tersebut, maka kemungkinan penyebab keguguran dapat berasal dari hal lain. Cukup sulit untuk menentukan penyebab pasti keguguran selain infeksi, karena dapat saja disebabkan oleh adanya kelainan kromosom, faktor hormonal, bahkan tidak diketahui penyebabnya sama sekali.
Untuk mencoba hamil kembali, disarankan setelah 3 siklus menstruasi. Perhatikanlah asupan nutrisi anda, makanlah makanan yang mengandung gizi yang baik serta konsumsi suplemen asam folat. Demikian jawaban saya, semoga dapat membantu Anda.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter