SITE STATUS
Jumlah Member :
506.525 member
user online :
1101 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - keluar nya flex darah


keluar nya flex darah
Siang dok, saya mau tanya nih, saya lagi hamil pertama dan usia kndunganx udah berjalan 5 bln, sempat berapa minggu ini saya keluar flex darah gtu dok, awalnya saat usai mlkukan hubngan tubuh, kira'' kenapa ya dok ? Bahaya gak itu dok, mhon jwbanx y dok,..
04 Nov 2014, 12:05
Dari : aila lafisa

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "vaniaoktaviana" dengan judul pertanyaan "bercak darah" pada Tanya Dokter: dok, saya ingin tanya, kehamilan saya memasuki umur 20 minggu dan beberapa hari yang lalu saya pernah mengalami munculnya bercak darah dicelana dalam saya tapi sedikit dan hanya 1x saja, setelah saya cek kedokter, dokter diagnosa bahwa kandungan saya agak turun, bagaimana penanganannya? apakah berbahaya? sekarang saya menjadi cemas, dan dokter saya hanya menyuruh saya istirahat. tolong dijawab trima kasih.

dr. Tanti menjawab
Dear Bunda,
Perdarahan dan ancaman aborsi pada kehamilan dapat disebabkan oleh multifaktoral bahkan tidak diketahui sebabnya. Penyebab yang umum pada perdarahan pervaginam ketika hamil adalah adanya masalah pada plasenta, plasenta menutupi jalan lahir dan lain-lain. Dilakukannya bed rest sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aktivitas yang mengakibatkan timbulnya perdarahan per vaginam, hal ini dilakukan sampai perdarahan berhenti. Setelah itu, kurangi jumlah aktivitas karena dapat kembali menyebabkan terjadinya perdarahan. Selalu melakukan check up kehamilan dan datang kembali kepada dokter bila terjadi perdarahan meskipun tidak sesuai dengan jadwal check up Anda.


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Popaii Pratama Part II" dengan judul pertanyaan "keluar darah hamil 7 bulan" pada Tanya Bidan: Saya hamil 7 bulan , blkang ini sya srg kluar flek darah ! Pa itu berbahaya ??

Bidan menjawab
Dear bunda Popaii Pratama Part II,

Keluarnya bercak darah atau flek saat hamil, merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim / keguguran. Bila bercak / flek keluar setelah selesai berhubungan, mungkin manuver yg dilakukan bunda & pasangan terlalu kuat, sebaiknya periksakan langsung keadaan kehamilan bunda pada dokter kandungan yang menangani kehamilan bunda, mungkin dokter akan melakukan tindakan USG agar dapat dipastikan kondisi janin, dan untuk hubungan intim sebaiknya ditunda dulu.
Demikianlah jawaban dari saya, semoga membantu.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter