SITE STATUS
Jumlah Member :
506.416 member
user online :
402 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - lupa hpth


lupa hpth
Misi Dok,saya mau tanya tentang cara mengetahui usia kehamilan yang akurat karna saya lupa hari pertama terakhir haid/hpth info nya ia dok terimakasi :)
03 Oct 2014, 12:14
Dari : arini.nurbaiti

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "shya kyllarh" dengan judul pertanyaan "Usia kehamilan" pada Tanya Dokter: Dear doktor sya mahu tanya saya hamil tapi sya xtw last period sya..sya jangka hmil bulan 8 2014..sya nk tw trikh sya mula hmil...boleh doktor jelaskan???

dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Bila ada keraguan dalam menentukan hari pertama haid terakhir, maka untuk membantu mengetahui usia kehamilan Bunda dapat dilakukan pemeriksaan USG. Pemeriksaan USG dapat membantu menentukan usia kehamilan dengan baik pada usia kehamilan 6-10 minggu usia kehamilan. Segera periksakan kehamilan Bunda pada dokter spesialis kandungan. Demikian jawaan saya, semoga dapat membantu


Berikut ini jawaban Bidan pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda "Ywenz Latief" dengan judul pertanyaan "lupa hpht.." pada forum diskusi bersama Bidan: uk menurut bidan 35w tapi menurut USG 37w ... jd bingung nih perkiraan kelahiran debay.. kira2 yang lebih pasti dan akurat percaya yang mana ya bubid???

bidan Yustianti, AMKeb menjawab:
Dear bunda Ywenz Latief,
Yang perlu diketahui adalah usia kehamilan bukanlah usia janin. Usia janin memiliki selisih 2 minggu dari usia kehamilan. Usia janin didasarkan pada siklus ovulasi normal yaitu 14 hari ( 2 minggu ), sedangkan usia kehamilan dihitung dari hari pertama haid terakhir. Itulah sebabnya terkadang terjadi selisih usia janin pada saat dilakukan pemeriksaan USG. Perbedaan selisih 2 minggu tersebut tidaklah mutlak, karena sulit untuk menentukan kapan terjadinya pembuahan dan kehamilan, kecuali pada bayi tabung.
Demikianlah penjelasan dari saya, semoga membantu.
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :
Jenis :