SITE STATUS
Jumlah Member :
505.921 member
user online :
342 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - mens menggumpal


mens menggumpal
apa benar kalau mens darah yg keluar ada yg menggumpal itu tanda adanya kista atau miom di rahim yg menyebabkan susah hamil?
06 Jun 2014, 8:40
Dari : eli_murti

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh member "hoppy" yang berjudul "Gumpalan Darah Saat Haid" dengan pertanyaan : "dok saya mau tanya, terakhir saya haid tgl 2o april, mei saya tidak haid baru keluar darah tgl 7 juni, hari prtma drah normal tdak trlalu bnyak hari kedua drah bnyak skali,n hari ketiga slain drah yg kluar banyak juga ad gumpalan selebar jempol n panjangnya skitar 6 cm ,gumplan apkh ituu dok n brbhya ap tidak, trimksih". dr. Tanti menjawab :
Dear Bunda,
Ada kalanya darah menstruasi menjadi lebih banyak dari pada biasanya, hal ini termasuk normal bila terjadi hanya sesekali dan tidak rutin pada setiap periode. Adanya gumpalan darah kadang terjadi, bila tidak ada gangguan pengentalan darah atau lainnya, adanya gumpalan darah disebabkan oleh derasnya aliran darah menstruasi yg luruh sedangkan waktu untuk mengencerkan darah yang dilakukan oleh antikoagulan tubuh Anda tidak secepat derasnya aliran darah yang keluar. Maka terjadilah gumpalan-gumpalan darah. Warna darah yang leih muda sampai pekat dapat terjadi pada urutan hari menstruasi, darah yang berwarna gelap pekat umumnya terjadi di hari-hari terakhir menstruasi. Warna dan kekentalan dapat bervariasi tergantung dari kekentalan dan banyaknya luruhan dinding uterus ketika sedang masa menstruasi. Bila Bunda tidak menggunaka alat kontrasepsi dan mengalami keterlambatan atau tidak datangnya menstruasi, maka dapat memeriksa urine dengan test pack kehamilan untuk mengetahui apakah terjadi kehamilan atau tidak.
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis :
Jenis :
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter