SITE STATUS
Jumlah Member :
494.718 member
user online :
2980 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kehamilan 38 minggu


kehamilan 38 minggu
siang dok,,, aku mau tanya kandungan aq duh 38 minggu knp yah blm da tanda2 melahirkan?!!!!
kendalanya knp ya dok?
walaupun aq udh punya pengalaman melahirkan tpi yg ini beda bgt,,,,
memang klw melahirkan sampai brp minggu sudah siap lahir dok,,,????
14 May 2014, 11:02
Dari : Wiwik S Irawan

Jawaban
Hi Bunda,
Kami akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Bunda dengan memberikan link kasus maupun artikel yang serupa dengan keluhan Bunda. Untuk kasus-kasus yang berhubungan dengan kegawatdaruratan (Emergensi) ataupun menyangkut keluhan fisik lain yang harus segera diobati, kami menyarankan untuk segera menghubungi dokter Anda.

Berikut ini jawaban dokter pada kasus serupa yang pernah di tanyakan oleh Bunda devote. Dengan judul pertanyaan Masa Kehamilan Lebih dari 40 Minggu pada Tanya Dokter: "Apabila kehamilan Anda belum juga mengalami tanda-tanda persalinan pada masa postterm (sekitar 41-42 minggu kehamilan), biasanya dokter akan memeriksa apa penyebab hal tersebut. Apabila semuanya normal dan didapati lemahnya atau tidak adanya his (kontraksi uterus) maka kemungkinan akan dilakukan induksi yaitu mencoba untuk memancing terjadinya his dengan menggunakan obat-obatan. Hal ini dilakukan di rumah sakit karena memerlukan pemantauan kadar obat dan waktu untuk terjadinya his. Bila his tersebut tidak juga muncul, maka kemungkinan dokter Anda dapat melaksanakan operasi Caesar.
Cara untuk mencegah terjadinya persalinan postterm adalah salah satunya dengan melakukan hubungan intim tanpa kondom pada minggu-minggu menjelang persalinan, sperma yang masuk kedalam vagina Anda akan merangsang hormone prostaglandin sehingga uterus berkontraksi. Sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini dengan dokter Anda sejak dini agar Anda mengerti mengenai proses yang akan Anda lalui nanti.".
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter