SITE STATUS
Jumlah Member :
506.503 member
user online :
1051 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - norelut


norelut
ass,, dok sy mau tanya,, haid sy tdk teratur dari mulai remaja dulu,
.skr sy sudah menikah tapi blm hamil juga
.saya baca di artikel tdk teraturnya haid mengurangi kesuburan,, kalau sy konsumsi norelut nothisteron untuk melancarkan haid apakah kesuburan sy bertambah??
09 May 2014, 14:44
Dari : Lynd Fjja

Jawaban
Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Norelut (Norethisterone) adalah termasuk golongan hormon progesterone. Obat ini dapat digunakan pada keadaan amenorrhoea (tidak adanya menstruasi), Perdarahan Uterus Disfungsional yang berhubungan dengan keseimbangan hormonal, ataupun keadaan endometriosis. Keadaan-keadaan tersebut dapat berhubungan dengan keadaan infertilitas (masalah kesuburan). Bunda dapat berkonsultasi dengan Dokter yang menangani Bunda, berkaitan dengan keadaan kesehatan Bunda dan tujuan pemberian obat tersebut.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=6171

Sebaiknya Bunda kembali lagi untuk kontrol pada dokter yang sebelumnya memeriksa Bunda untuk follow up meskipun belum mengalami menstruasi. Pada kasus-kasus seperti ini apabila pada pemeriksaan fisik tidak ditemukan adanya kelainan, maka kemungkinan besar terjadi ketidakstabilan hormonal. Maka itu diberikan terapi hormonal. Apabila terapi yang bunda terima masih belum menghasilkan menstruasi, maka sebaiknya kontrol kembali, kemungkinan metode terapi akan diganti dengan obat hormonal lainnya, dapat digunakan metode terapi dengan pil hormonal yang di minum selama 21 hari selama 3-4 bulan seperti layaknya penggunaan pil KB, dengan harapan dapat memancing adanya withdrawal bleeding (menstruasi buatan) dan di harapkan setelah dihentikan penggunaan obat tersebut, menstruasi akan datang sesuai dengan waktu siklus tersebut.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=2438
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum