SITE STATUS
Jumlah Member :
506.329 member
user online :
272 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - batuk yang tidak kunjung sembuh


batuk yang tidak kunjung sembuh
pagi dok..anak saya brusia 3tahun1bln..
dia mengalami batuk yang tak kunjung sembuh..hampir satu bulan lamanya. sempat saya bw k dktr anak dn diberikan antibiotik jg obt batuk smpai habis.ttapi batuknya sngat membandel. sampai saat ini anak saya msh batuk2 disertai demam yg naik turun.bahkan pd daerah badan dan punggung terdapat bintik2 yg mmbuat anak saya tidak bisa tidur stiap malam krna kgatalan..
dimohon keterangannya dok. terimakasih
24 Apr 2014, 9:27
Dari : Riant Fajar Saputra

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Batuk pilek kerap kali muncul pada saat perubahan cuaca, biasanya dari kering ke musim hujan. Pada perpindahan cuaca ini kekebalan tubuh seseorang cenderung menurun tak terkecuali si kecil. Tetapi justru virus dan bakteri berkembang sangat baik.
Batuk pilek disebabkan oleh virus yang menyerang kekebalan tubuh si kecil. Jenis virus ini berasal dari kelompok RNA (asam ribonukleat). Selain virus, batuk pilek bisa terjadi bila terinfeksi bakteri.
Sesuai dengan namanya, gejalanya sudah pasti batuk, hidung berair dan berlendir. Biasanya disertai dengan demam.


Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=332&catid=7&catname=Kesehatan-Keluarga&title=Saat-Batuk-Pilek-Menyerangnya#ixzz2fPkKknCZ

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Common cold (batuk-pilek) pada umumnya disebabkan oleh virus yang mempunyai waktu infeksi, dengan atau tanpa di obati ia akan tetap berjalan sampai pada waktunya sembuh. Pengobatan akan dilakukan untuk meringankan gejala. Biasanya hari 1-3 akan timbul gejala batuk dan pilek dengan atau tanpa dahak , pada tahap ini sangat menular, dahak berwarna kuning atau hijau dianggap wajar pada tahap ini. Apabila setelah dilakukan pengobatan dengan obat-obatan flu sampai pada 10-14 hari gejala masih terjadi atau bertambah parah, periksakan kepada dokter anda kembali, kemungkinan membutuhkan antibiotic berdasarkan dari pemeriksaan oleh dokter anda. Karena common cold ini disebabkan oleh virus, maka yang perlu ditingkatkan adalah imunitas tubuh yaitu dengan istirahat cukup, makan makanan bergizi dan banyak asupan cairan.

Perlu dipertimbangkan juga keadaan alergi, pastikan bahan-bahan allergen seperti bulu binatang, debu, bahan pakaian yang berserat, bulu boneka, tidak berada di dekat bayi anda untuk menghindari adanya kemungkinan terjadinya alergi.Demikian jawaban saya.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1000-Berapa-Lama-Normalnya-Bayi-Terserang-Flu-dan-Batuk.html#ixzz2fPkl3uP9
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter