SITE STATUS
Jumlah Member :
500.136 member
user online :
1304 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - ibu menyusui


ibu menyusui
dok sy adl ibu myusui.ank sy skrg sdh 8 blan.baru2 ni sy ngrasa da benjolan d payudara kiri saya.kl d urut terasa pegal.kdg lgsg keluar asi ny.pertanyaan sy apkh klo ibu myusui memang akan ada bnjolan spt itu?dan benjolan apakah itu?
23 Apr 2014, 21:15
Dari : Rina Nourmasari

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB. Pada kasus sebelumnya berikut jawaban dokter Tanti:

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada ibu yang menyusui, masalah yang sering terjadi pada payudara adalah adanya mastitis, karena penumpukan air susu, timbunyal benjolan dan rasa nyeri di berikan pertolongan dengan obat anti rasa sakit dan kompres hangat, namun bila telah terdapat nanah maka dokter akan memberikan antibiotik. Apabila kecurigaan bunda melebihi dari keadaan tersebut, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan karena keadaan pada paudara bunda telah berkembang dari pemeriksaan yang terakhir. Kemungkinan akan di lakukan pemeriksaan USG atau pemeriksaan payudara lebih lanjut lagi. Untuk mengetahui apakah itu suatu tumor, abses ataupun kanker di butuhkan pemeriksaan lebih jauh lagi. Pertama dokter akan memeriksa secara fisik benjolan tersebut, lalu berdasarkan hasil pemeriksaan itu akan dilanjutkan pemeriksaan selanjutnya yang bertujuan mengetahui jenis benjolan tersebut.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/1662-Benjolan-pada-payudara-saat-masa-menyusui.html#ixzz2phQxbNDi

Menumpuknya air susu ibu di dalam payudara dapat menyebabkan pembengkakan (mastitis), agar tidak terjadi mastitis maka rajinlah menyusui ASI pada anak Anda, apabila air susu sudah menumpuk banyak di dalam payudara maka Bunda dapat memeras air susu tersebut dan menaruhnya di dalam botol untuk di simpan di dalam lemari es atau langsung diberikan pada bayi. Apabila Bunda ingin memberikan air susu perasan tersebut, gunakan sendok agar bayi anda tidak bingung puting. Menyusui dari payudara yang sedang mengalami pembengkakan tidak berbahaya bagi bayi, bahkan dapat membantu mengatasi peradangan tersebut. Bila peradangan masih ringan, Bunda dapat memberikan kompres air hangat pada payudara yang mengalami pembengkakan dan tetap menyusui dari payudara tersebut. Periksakan diri Anda kepada dokter bila payudara bertambah nyeri dan bengkak.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4680-Payudara-bengkak-saat-menyusui-ASI.html#ixzz2phRx9rby
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter