SITE STATUS
Jumlah Member :
505.936 member
user online :
343 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


baby
bunda mau tanya baby uda 4 hari belum BAB, kdg pas mau BAB bisa sampe nangis2 Krn susah kluarnya.tp ngAsi nya masih lancar seperti biasa.apa yang salah ya?terakhir kmrn sempet sy kasih kentang yg sdh direbus kemudian d blender.uda dksh pure pepaya msh blm BAB juga smpai hari ini
17 Apr 2014, 23:02
Dari : reni.p.gumay

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Untuk orang dewasa memang BAB yang normal adalah setiap hari tetapi untuk bayi tidak. Pola BAB setiap bayi berbeda-beda. Ada yang frekuensi BAB-nya 5-6 kali dalam sehari tetapi ada juga yang setiap dua hari sekali. Jadi, kalau si kecil belum BAB dalam 2-3 hari kemungkinan besar dia hanya kekurangan serat. Tapi kalau sudah melebihi 3 hari Bunda harus segera membawanya ke dokter.

Tanda-tanda sembelit lain yang dapat Bunda perhatikan, yakni :
• Tinja berbentuk seperti kerikil, keras dan kering
• Saat mengejan (mendorong tinja keluar) bayi tampak kesakitan
• Terdapat darah pada tinja
(Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=220 )

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
pada bayi yang menyusu ASI kerap didapati jarang BAB namun tanpa konstipasi. Hal ini biasanya dikarenakan kandungan ASI yang dapat terserap secara maksimal sehingga hanya menyisakan sedikit ampas dan terjadi jarang BAB. Berbeda dengan keadaan konstipasi (yang biasanya terjadi pada bayi menyusu susu formula) dapat terjadi kesulitan dalam BAB di sertai nyeri karena kerasnya kotoran bayi.
(Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4382 )
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum