SITE STATUS
Jumlah Member :
506.511 member
user online :
960 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


fanny
jika dulunya kalo mens suka 10 hari baru beres,tapi skrg" ini hari ke 4 sudah selesai mens.itu bagaimana???
13 Apr 2014, 0:35
Dari : Nhiew Cutte Cahyanurfanny

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Menstruasi tidak teratur disebabkan oleh beberapa faktor terutama hormon. Berikut faktor-faktor penyebabnya :
• Hormon
Hormon estrogen dan progesterone memiliki peran besar dalam setiap siklus menstruasi. Jika hormon estrogen kurang, maka siklus menstruasi bisa semakin lama. Demikian pula sebaliknya jika hormon ini berlebih maka siklus menjadi lebih cepat.
• Berat badan
Naiknya berat badan secara drastis mempengaruhi siklus menstruasi. Begitu juga dengan turunnya berat badan yang signifikan. Untuk itu penting tetap berada di garis berat badan ideal.
• Obat-obatan
Beberapa jenis obat-obatan ternyata dapat mempengaruhi hormon. Terutama pil KB yang berpengaruh besar terhadap kadar hormon.
• Stress
Tentunya stress memiliki dampak yang buruk termasuk mengganggu siklus menstruasi Bunda. Memiliki waktu beristirahat yang cukup sangat disarankan untuk tetap dalam siklus menstruasi yang normal.
• Olahraga Berlebihan
Olahraga memang baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Tetapi bila berlebihan juga bisa mengakibatkan dampak negatif, salah satunya mengganggu siklus menstruasi.
http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=352

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Masalah menstruasi yang kurang atau lebih banyak dari pada normalnya, membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Bunda dapat memeriksakan diri pada dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan. Bila tidak ditemukan adanya kelainan pada organ reproduksi, maka kemungkinan yang sering terjadi adalah adanya gangguan hormonal. Penanganan akan dilakukan sesuai dengan penyebab gangguan menstruasi tersebut.
http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=5335
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel