SITE STATUS
Jumlah Member :
506.410 member
user online :
374 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - test peck


test peck
dok saya telat haid sudah 5 hari..apa saya sudah bisa menggunakan test peck??apa hasilnya akurat?apa harus menunggu hari telatnya lebih lama lagi??terima kasih mohon penjelasannya
Hidden Image
24 Mar 2014, 21:14
Dari : Cindy Efrilla

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
untuk memakai urine HCG test pack di sarankan pada waktu pagi hari (kadar urine terkonsentrasi) ,2 minggu setelah hubungan intim dengan harapan apabila terjadi pembuahan pada saat itu, kadar HCG telah dapat di deteksi dengan urine test pack. Meskipun tergolong akurat, urine HCG test pack dapat memberikan hasil positif palsu apabila penggunaannya tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian atau anda sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti antihistamin misalnya. USG juga dapat dipakai untuk mendeteksi kehamilan. Kedua metode ini termasuk akurat dalam menentukan kehamilan, namun dengan menggunakan urine test akan mempermudah test awal yang dapat anda lakukan sendiri. Mengenai hasil test pack yang terlihat tipis, ada beberapa pendapat bahwa kadar HCG pada urine anda masih sangat sedikit meskipun telah terjadi kehamilan. Namun anda telah menggunakan USG dan terlihat kantung kehamilan, maka kemungkinan besar memang telah terjadi kehamilan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/2284-Hasil-test-pack-HCG-dan-USG-kehamilan.html#ixzz2h0eAqM00

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Bila sampai saat ini haid tak kunjung datang, bunda dapat melakukan tespack ulang pada saat 2 mgg setelah haid. Bila hasil tespack tetap menunjukkan hasil negatif, kemungkinan bunda berada pada kondisi Oligomenore ( siklus haid lebih panjang dari biasa, lebih dari 35 hari dan kurang dari 3 bulan ), Oligomenore disebabkan karena ketidak seimbangan hormon, faktor fisik ( kelelahan ), faktor psikis ( sterss ).
Saran saya bila 3x siklus haid terlewati, segera temui dokter Obgyn untuk memastikan kondisi kesehatan bunda yang sebanarnya.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19228&start=0&topik=telat-8-hari-tapi-tp---&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2h0eI2fjj
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Forum