SITE STATUS
Jumlah Member :
505.854 member
user online :
378 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - Salam dok,,, Sya mau tanya, anak saya umurnya 6 bulan 3 minggu, dia minum sufor lactogen sejak umur 3 bulan. Sejak masuk umur 6 bulan sya ksi makan cerelak beras meras, dan tidak terlihat tanda alergi. Tapi sudah 2 hari disekitar mulutnya timbul bintik


Salam dok,,, Sya mau tanya, anak saya umurnya 6 bulan 3 minggu, dia minum sufor lactogen sejak umur 3 bulan. Sejak masuk umur 6 bulan sya ksi makan cerelak beras meras, dan tidak terlihat tanda alergi. Tapi sudah 2 hari disekitar mulutnya timbul bintik
Salam dok,,,
Sya mau tanya, anak saya umurnya 6 bulan 3 minggu, dia minum sufor lactogen sejak umur 3 bulan. Sejak masuk umur 6 bulan sya ksi makan cerelak beras meras, dan tidak terlihat tanda alergi.
Tapi sudah 2 hari disekitar mulutnya timbul bintik2 merah. Itu penyebabnya apa ya dok? Apa ada pengaruh, karena dia sering sekali mainin ludahnya di gosok2 pake tangan disekitar mulut? Mksh dok,,,
28 Jan 2014, 16:18
Dari : cristabel

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB. Pada kasus sebelumnya berikut jawaban dokter Tanti:

Saya tidak dapat menilai keadaan yang sedang terjadi pada bayi Anda, namun pada kulit bayi sering ditemukan eczema yaitu reaksi alergi yang timbul berupa bintik-bintik kemerahan dan sering di sebut sebagai ruam susu, sebenarnya keadaan ini tidak ada hubungannya dengan susu ataupun disebabkan oleh susu. Eczema dapat sembuh sendiri, namun bila telah disertai infeksi sekunder sebaiknya diobati. Sebelum mengoleskan obat apapun, Bunda sebaiknya memeriksakan bayi Anda pada dokter, agar tepat dalam pengobatan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4020-Bercak-Merah-Pada-Kulit-Bayi.html#ixzz2fsqG5f3t

Kemungkinan anak bunda mengalami dermatitis atopic atau biasa disebut dengan eczema, hal ini biasanya diturunkan secara genetik. Hal yang perlu dilakukan adalah menghindari penyebab alergi ini, karena keadaan ini termasuk dalam keadaan alergi. Gunakan sabun bayi dan shampoo bayi yang lembut dan non atau hypo allergic, keringkan kulit setelah mandi dan oleskan baby cream yang lembut dan bersifat hypo allergy.

Keringkan pipi dan kulit bayi setelah menyusui, jauhkan dari debu dan bahan-bahan yang bersifat kasar, gunakan detergent yang lembut untuk menyuci baju dan perlengkapan bayi. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak anda untuk memastikan bahwa keadaan ini adalah eczema, biasanya dokter anda akan memberikan cream topikal anti alergi. Harap tidak memberikan obat-obatan kepada bayi anda tanpa pemeriksaan terlebih dahulu.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/174-Bintik-Bintik-Merah-pada-Muka-Bayi.html#ixzz2fsqUEq6O
Link yang disarankan :
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter