SITE STATUS
Jumlah Member :
497.378 member
user online :
1543 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - belum hamil sudah nikah 2 tahun


belum hamil sudah nikah 2 tahun
mat mlm dok. sy sudah mau dua tahun menikah tp belum juga hamil. bagaimana caranya agak bisa cepat hamil, apa ada obat untuk menyuburkan kandungan? mohon infonya
24 Jan 2014, 18:53
Dari : Margaretha Laurin Mesua

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi dalam artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pada beberapa pasangan yang ingin segera memiliki buah hati ditemukan beberapa kesulitan. Sulitnya mencapai kehamilan dipengaruhi beberapa faktor seperti yang telah Infobunda paparkan minggu lalu. Kesulitan itu bisa diatasi dengan mengetahui faktor kondisi ideal terjadinya kehamilan, yakni :
• Hubungan seksual normal (2-3 kali seminggu)
• Hubungan seksual tepat waktu (khususnya pada saat masa subur atau Ovulasi)
• Mulut rahim dan cairan mulut rahim dalam kondisi baik
• Saluran telur dapat berfungsi normal
• Rahim atau dinding rahim normal
• Adanya sperma dengan jumlah dan kualitas yang baik

(http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=312&catid=17&catname=Mempersiapkan-Kehamilan&title=Berbagai-Upaya-Mempercepat-Kehamilan#ixzz2d8nE55nU)

Dalam kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pada umumnya lama siklus menstruasi berkisar dari 21 hari sampai 35 hari. Apabila bunda memiliki siklus setiap 23 atau 25 hari maka masih dapat di katakan memiliki siklus menstruasi yang teratur, hari pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1. Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid.
Namun bila mendapatkan perdarahan beberapa kali di luar siklus atau sering mengalami keterlambatan bahkan tidak datang bulan dalam beberapa bulan, maka dapat menghitung masa subur dengan mengumpulkan data dari 6 bulan terakhir. Bila siklus haid tidak teratur :
Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.
(http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=4343&subjek=Siklus-menstruasi-dan-masa-subur-#ixzz2d8nMBvIi)

Dalam kasus sebelumnya, bidan kami mengatakan:
Untuk mendapatkan keturunan, diperlukan kerja sama yang baik antara ayah dan bunda, kesuburan bukan hanya semata mata milik istri, suami pun juga berandil besar dalam proses terjadinya kehamilan.
Beberapa tips yg mungkin dapat membantu :
1. jaga berat badan ( terlalu kurus / gemuk dapat menimbulkan gangguan proses ovulasi ).
2. pilih waktu berhubungan yg tepat ( pada saat bunda dalam masa subur ).
3. pilih posisi senggama yang tepat.
4. jangan bersenggama terlalu sering, frekwensi yang disarankan 2 hari sekali, atau 3x dlm seminggu.
5. menikmati hubungan dengan menciptakan suasana yang romantis.
6. makan makanan yang bergizi serta babyak mengandung vitamin C, E dan B complek ( terutama B6 ).
7. Hindari minuman beralkohol, rokok serta memakai pakaian yang terlalu ketat ( terutama untuk ayah ).
Saran saya, tidak ada salahnya bunda dan ayah melakukan pemeriksaan pada dokter ahli kebidanan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta dapat merencanakan program kehamilan.
(http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19278&start=0&topik=aku-ingin-cepat-hamil-s&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2d8qX4i3S)

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu : http://www.infobunda.com/info/1866-cepet-hamil.html