SITE STATUS
Jumlah Member :
506.396 member
user online :
298 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - bayi 6 bulan


bayi 6 bulan
apa saja yang boleh dimakan bayi 6 bulan?
24 Jan 2014, 16:02
Dari : Trio Lamro Naibaho

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Makanan Pertama
Makanan pertama apa yang harus diberikan pada bayi? Ini adalah pertanyaan umum yang dilontarkan hampir setiap orangtua, khususnya Bunda. Apakah buah terlebih dahulu, sayuran atau tepung beras?
Pisang dan tepung beras adalah makanan yang paling sering diberikan oleh orangtua di Indonesia. Ada juga yang memberikan sayuran terlebih dahulu dengan harapan si kecil mudah diberikan sayuran nantinya. Beda hal-nya dengan Negara-negara Eropa yang biasanya menggunakan apel kukus yang ditaburi sedikit kayu manis sebagai MPASI pertama.
World Health Organization (WHO) menyarankan serelia atau makanan dari beras sebagai MPASI pertama bayi untuk memperkecil resiko alergi. Tetapi pada dasarnya apapun yang ada di lemari es Bunda bisa dijadikan MPASI pertamanya karena setiap anak memiliki keadaan yang berbeda-beda.
Untuk mengecek apakah si kecil alergi terhadap suatu makanan, berikanlah makanan yang sama 3-4 hari berturut-turut. Bila ia mengalami sembelit, muncul bintik-bintik merah, dll bisa jadi ia alergi pada makanan yang Bunda berikan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/456-Sukseskan-MPASI-Pertamanya.html#ixzz2ibqGnCB5

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Untuk bayi berusia di bawah 6 bulan, sebaiknya hanya diberikan ASI eksklusif. Apabila ada suatu hal yang tidak memungkinkan pemberian ASI eksklusif sehingga harus dilakukan pemberian susu formula, maka sampai usia 6 bulan hanya diberikan susu formula dan ASI saja. Untuk pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) dilakukan bertahap setelah bayi anda berusia 6 bulan. Berikan bubur tim saring yang lunak , ataupun sari buah saring sedikit demi sedikit (1-3 sendok tiap menyajikan). Pada tahap awal pemberian MPASI, susu masi menjadi pilihan utama makanan bayi.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/4461-Pemberian-MPASI.html#ixzz2ibqXyluV

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/2076-mpasi.html#ixzz2rJ6qskjS