SITE STATUS
Jumlah Member :
506.400 member
user online :
219 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi


demam
selamat siang dok, sama mau bertanya. saya baru hamil, sekarang menginjak usia 3bulanan. saya mau tanya dok, sejak tau hamil smpi skrng saya sering sakit dok, baik demam, batuk dan pilek dok. kira2 apa ya penyebabnya? badan rasanya gak enak terus dok. sempat cek kena typus trus demamnya turun. 2minggu kemudian demam lgi karna radang tenggorokn n batuk hbs tuh mendingan lgi dok. trus belum sampai seminggu, rasanya badan saya anget lagi dok. gimana ya dok? apa ada solusi gitu buat keadaan saya?
selain itu dok, tiap malam saya gak bisa tidur, terus terbangun tngh malam dan siangnya saya gk smpt istirahat lgi. mngkin bisa jdi kecapean, apa ada solusi untuk mengatasi kecapean yg saya alami dok?
24 Jan 2014, 15:28
Dari : Eufemia Cecilia Kartika Chang

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
1. Trimester Pertama : Masa Penuh Gejolak dan Emosi

Yang akan Bunda alami :
• Sering mual-mual dan muntah, terutama pada pagi hari, dan ini yang dinamakan morningsickness.
• Menjadi cepat lelah dan mudah mengantuk.
• Mungkin tiba-tiba menginginkan sesuatu yang “aneh-aneh”. Misalnya, ingin makan rujak pada jam 2 pagi.
• Emosi Bunda akan cepat sekali berubah. Semula tampak gembira, namun dalam beberapa detik bisa mendadak menangis tersedu-sedu, merasa tertekan dan sedih, tanpa sebab yang jelas atau hanya karena masalah kecil.
Perubahan fisik dan gangguannya :
Selain perubahan emosi yang meledak-ledak saat kehamilan, ada sederet perubahan fisik yang terjadi pada tubuh Bunda serta gangguan yang mungkin timbul, diantaranya:
• Metabolisme tubuh meningkat antara 10-25%.
• Detak jantung dan pernapasan bertambah cepat.
• Dinding rahim menebal.
• Payudara menjadi lebih sensitif, terutama sekitar puting dan areola (lingkaran berwarna hitam yang mengelilingi puting susu).
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/122-Perubahan-Perubahan-Yang-Terjadi-Selama-Kehamilan.html#ixzz2rJ6KdwyT

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Morning sickness (mual & muntah, atau mengidam) sering terjadi pada awal kehamilan (sekitar minggu ke-6 sampai minggu ke-12 kehamilan). Rasa mual ini disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil. Pada dasarnya, morning sickness tidak berbahaya bagi ibu dan janin, namun anda harus segera menemui dokter atau bidan anda bila gejala mual dan muntah sampai menyebabkan hambatan pada asupan nutrisi dan cairan anda (selalu muntah ketika makan dan minum). Makan dan minumlah dalam porsi kecil namun sering, hindari makanan yang berbau tajam dan menyebabkan Anda mual, Anda dapat menghirup aroma lemon atau jahe untuk membantu menghilangkan rasa mual, sebiknya Anda tidak meninggalkan atau telat makan. Konsultasikan keluhan Anda kepada dokter atau bidan Anda bila Anda kesulitan dalam makan dan minum karena mual dan muntah ini. Pada usia kehamilan 10 minggu, uterus berada di atas simfisis pubis.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/6013-Mual-pada-usia-kehamilan-10-minggu.html#ixzz2rJ6Wf3zo
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Tanya Dokter