SITE STATUS
Jumlah Member :
506.378 member
user online :
390 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - khasiat Asi


khasiat Asi
dok,saya salah satu ibu muda tp udh punya 2 batita..anak saya yg kecil sekarang usia 1,5 thn.. dia Asi dr waktu lahir sampai sekarang,kata mertua harus dikasih sufor karena katnya Asi umur segitu udh gak ada khasiatnya,apa benar itu dok?apa khasiat Asi bisa berubah? padahal anak saya itu suka ngemil dan Asinya masih kuat banget kaya baby baru lahir..trus apa yg harus saya lakukan soalnya anak saya itu emang susah naik bbnya pdhal sbernya dia gak kurus dok cuma tulangnya kecil dr keturunan..
15 Jan 2014, 21:49
Dari : Niza Nurjannah

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, fasilitas live chat ini sudah dapat digunakan dengan menggunakan android. Tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Pemerintah pun turut menjamin perlindungan bagi ibu yang ingin memberikan ASI ekslusif, melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33/2012 yang disahkan pada tanggal 1 Maret 2012. Bunyi PP tersebut adalah “Setiap ibu yang melahirkan harus memberikan ASI ekslusif kepada bayi yang dilahirkannya”.

Mengapa harus minimal 6 bulan?

- Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan ibu menyusui bayinya minimal 6 bulan penuh untuk menghindari alergi dan demi kesehatan bayi.
- Pada usia 0-6 bulan bayi belum memiliki enzim pencernaan yang baikuntuk mencerna makanan atau minuman selain ASI. Setelah usia 6 bulan lebih bayi dapat diperkenalkan pada Makanan Pendamping ASI (MPASI) dan pemberian ASI dapat dilanjutkan hingga bayi berusia 2 tahun.
- Dengan pemberian ASI selama 6 bulan dapat menjadi konstrasepsi alami karena dapat menunda kesuburan pada Bunda.
Infobunda : http://www.infobunda.com/brt/332-Alasan-ASI-Ekslusif-Diberikan-Selama-6-Bulan.html#ixzz2qXDKASpe

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Untuk bayi 6-8 bulan, mulai diperkenalkan MPASI, namun Bunda dapat memberikan ASI sesering yang bayi Anda inginkan. Pemberian MPASI dilakukan 2-3 kali sehari dengan memberikan 2-3 suapan makanan pada waktu makannya. Dengan bertambahnya umur, banyaknya suapan per waktu makan dapat Bunda tambahkan perlahan-lahan. Berikan makanan bertekstur lembut dengan rasa dan bau yang sedap alami, hindari pemberian garam (terlalu banyak penyedap rasa tambahan) pada masa awal pemberian makanan.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/5377-ASI-atau-MPASI-untuk-usia-8-bulan.html#ixzz2qXDTCoz7
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Artikel
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter
Jenis : Berita
Jenis : Tanya Dokter