SITE STATUS
Jumlah Member :
506.397 member
user online :
377 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - assalamuaaikum.apakah KB steril bisa mengakibatkan sulit orgasme bagi wanita yang berKB steril?


assalamuaaikum.apakah KB steril bisa mengakibatkan sulit orgasme bagi wanita yang berKB steril?
assalamuaaikum.apakah KB steril bisa mengakibatkan sulit orgasme bagi wanita yang berKB steril?
15 Jan 2014, 14:55
Dari : alie

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan banyak informasi pada artikel yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Cara KB permanent bagi wanita yang yakin tidak ingin mempunyai anak lagi pertimbangkan secara matang sebelum mengambil keputusan.
Operasi yang aman dan sederhana. Hanya memerlukan bius lokal.

Sangat efektif.

Belum ada efek samping jangka panjang. Mengalami ketidak-nyamanan setelah operasi. Komplikasi yang serius karena operasi jarang terjadi.


Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=146&catid=16&catname=Kontrasepsi&title=JENIS-KONTRASEPSI-ALTERNATIF-(I)#ixzz2e6BsFAxE

Kontrasepsi tubektomi tidak memiliki pengaruh pada siklus menstruasi, karena ovarium yang memiliki peran dalam pengaturan siklus hormonal dalam tubuh Bunda tidak ikut terlibat. Begitupun dengan resiko menopause dini tidak ada kaitannya dengan kontrasepsi ini.

Resiko komplikasi pada tubektomi adalah kehamilan ektopik atau kehamilan tuba, namun kasus ini jarang terjadi. Hormon dan gairah seks juga tidak berubah setelah melakukan tubektomi. Bahkan beberapa pasangan secara seksual menjadi lebih bergairah karena tidak lagi takut dengan kehamilan yang tidak direncanakan.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/articles/artikelshow.php?id=433&catid=16&catname=Kontrasepsi&title=Mengenal-si-Kontrasepsi-Mantap#ixzz2e6C6cl4M


Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:
Pelaksanaan KB steril pada wanita disebut tubektomi. Metodenya adalah dengan mengikat saluran tuba falopii agar sel telur tidak dapat bertemu dengan sperma. Secara teori, ikatan pada tuba dapat dibuka kembali dan saluran tersebut dapat digunakan kembali untuk transportasi sel telur menuju rahim. Namun , terkadang pada saluran tersebut terjadi perlengketan karena pengikatan tersebut dan tak dapat menyalurkan sel telur ke dalam rahim sehingga tidak dapat terjadi kehamilan kembali. Sebaiknya anda berdiskusi dengan suami anda dan juga dokter anda secara matang mengenai metode KB ini. Demikian jawaban saya.

Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/tanyadokter/question.php?qid=1451&subjek=Dampak-buruk-KB-Steril#ixzz2e6BnE1Kg

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/1563-steril.html#ixzz2qWlx2TbY
Link yang disarankan :
Jenis : Artikel
Jenis : Tanya Dokter