SITE STATUS
Jumlah Member :
506.407 member
user online :
450 member
pageview's per day :
Over 100.000(!) page views
Kalkulator kesuburan
Masukan tanggal hari pertama bunda mengalami menstruasi
Pusat informasi - kram perut


kram perut
bunda semalam perut ku keram baru 1 kali itu jadi posisi apa aja ga nyman duduk salah tiduran salah usia kandunganku 29 minggu, itu bahaya apa tidak yah ,di tunggu infonya ya bunda.
15 Jan 2014, 14:04
Dari : Yiyi Slalu Semangat

Jawaban
Hai Bunda, Berkaitan dengan pertanyaan bunda, bunda dapat berkonsultasi dengan dokter live chat pada link : http://www.infobunda.com/pages/chat/chat.php yang diadakan setiap hari kamis jam 14.00 - 17.00 WIB, tetapi juga bunda akan menemukan beberapa informasi lainnya yang kami sarankan di bawah ini.

Dalam artikel yang saya temukan:
Menjelang akhir kehamilan tangan dan kaki sering mengalami kekakuan. Bagian tubuh tersebut agak membengkak sedikit karena menyimpan cairan. Akibatnya syaraf jadi tertekan. Tekanan ini terasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum. Sehingga tangan dan kaki tidak merasakan apa-apa dan ototnya jadi lemah. Gejala ini terasa waktu bangun tidur di pagi hari dan membaik di siang hari. Penyebabnya diperkirakan karena hormon kehamilan, kekurangan kalsium, kelelahan, tekanan rahim pada otot, kurang bergerak sehingga sirkulasi darah tidak lancar. Solusinya : Saat kram terjadi, yang harus dilakukan adalah melemaskan seluruh tubuh terutama bagian tubuh yang kram. Dengan menggerak-gerakkan pergelangan tangan dan mengurut bagian kaki yang terasa kaku bisa membantu menghilangkan kekakuan. Selain itu, pada saat bangun tidur jari kaki ditegakkan sejajar dgn tumit utk mencegah kram mendadak. Agar kram tidak sampai mengganggu, atasi dengan mengkonsumsi banyak kalsium, minum air putih yang banyak, melakukan senam ringan, dan cukup istirahat.
Infobunda : http://www.infobunda.com/artikel/123-Keluhan-Keluhan-Ringan-Saat-Hamil-Dan-Solusinya.html#ixzz2gLPu5beq

Pada kasus sebelumnya dokter kami mengatakan:

Perut terasa kembung saat hamil kerap terjadi dan di karenakan adanya perubahan hormonal yang mempengaruhi keadaan lambung anda. Apabila anda merasakan kram pada perut terasa seperti adanya kontraksi dapat berupa kontraksi palsu yang hanya terjadi sesekali saja dan menghilang dengan adanya perubahan posisi anda. Bila kram tersebut terjadi terus menerus dan semakin lama semakin teratur, tidak menghilang meskipun anda merubah posisi, maka kemungkinan kram tersebut adalah kontraksi yang sesungguhnya dan segeralah menghubungi dokter anda. Rasa tegang pada perut dianggap normal terjadi sesekali dikarenakan bertambahnya beban dan regangan pada rahim anda. Beristirahatlah sejenak bila anda merasakan kram tersebut, aturlah nafas anda dan duduklah dalam posisi rileks.
Infobunda : http://www.infobunda.com/dokter/3647-Kram-perut-saat-hamil.html#ixzz2gLVakRvZ

Pada kasus sebelumnya bidan kami mengatakan:
Sebaiknya hindari pemijatan disekitar daerah perut, terutama untuk daerah perut bagian bawah, bila ada keluhan lebih baik di konsultasikan ke dokter, agar mendapatkan tindakan dan terapi yang sesuai.
Infobunda : http://www.infobunda.com/pages/newforum/posts.php?topic=19790&start=0&topik=kram-perut&forum=Diskusi-Bersama-Bidan#ixzz2hyVVFJUQ

Atau bunda dapat melihat link saran lainnya yang berkaitan dengan pertanyaan bunda, pada pertanyaan yang sama di fitur helpdesk, yaitu :
http://www.infobunda.com/info/1984-kram.html#ixzz2qSM3KZtf